Anne: KNPI Diharapkan Berperan Dalam Pembangunan di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berharap, DPD KNPI Purwakarta bisa mengambil peranan yang maksimal dalam pembangunan yang kini tengah berjalan di Kabupaten Purwakarta.

Untuk penegasan peran strategis KNPI dalam pembangunan di Kabupaten Purwakarta. Gabungan organisasi kepemudaan ini harus menjadi pelopor penggerak dalam pembangunan yang sesuai dengan visi dan misi Pemkab Purwakarta.

“Ini menjadi harapan baru, kemudian seluruh hal yang berkaitan dengan strategis organisasi bisa dijalankan dengan baik oleh jajaran KNPI yang baru dilantik ini,” kata Anne saat menghadiri pelantikan pengurus DPD KNPI Purwakarta untuk masa bakti 2019-2022, di Taman Maya Datar, Komplek Pemkab Purwakarta, Kamis (21/2/2019).

Baca Juga:  Polres Garut Minta Warga Setempat Waspada Banjir Bandang Susulan

Selain permasalahan pengangguran yang kini banyak mendera pemuda, permasalahan pudarnya nasionalisme dikalangan pemuda juga harus menjadi konsen KNPI Purwakarta.

Anne juga berharap OKP yang tergabung dalam KNPI tidak menjadi OKP musiman yang gerakannya hanya ramai pada musim Musda.

Baca Juga:  DPP Usung Emil, Kader Golkar Kota Bandung Tetap Dukung Dedi Mulyadi

“Harus ada gerakan massif yang terorganisir dari OKP yang dikoordinasikan oleh KNPI untuk mengisi dinamika pembangunan di Purwakarta, setiap saat, disemua lini kepemudaan,” tegas Anne.

Sementara itu, Asep Supriatna selaku Ketua DPD KNPI Purwakarta yang baru dilantik mengatakan, pelantikan ini menjadi langkah awal gerakan-gerakan pemuda untuk pembangunan Purwakarta yang lebih baik lagi.

“Saya meminta semua jajaran yang telah dilantik hari ini untuk bekerja bersama-sama, menegaskan peran pemuda dalam pembangunan Purwakarta dan lebih luas lagi pembangunan Indonesia,” ucap Asep.

Baca Juga:  Mbah Mijan: Ada Janji Belum Ditepati di Tol Cipularang

Untuk diketahui, sebanyak 107 pengurus DPD KNPI Purwakarta, yang dipimpin oleh Asep Supriatna hari ini resmi dilantik.

Dalam struktural DPD KNPI Purwakarta saat ini terdapat 17 jajaran MPI KNPI Purwakarta yang dipimpin Ketua DPD KNPI Purwakarta Demisioner, Aan.(Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat