Pengalaman Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin saat Kunjungi Kediaman Presiden Jokowi

JABARNEWS | PURWAKARTA – KH Abun Bunyamin, ulama kharismatik asal Purwakarta bersilaturahmi ke kediaman Presiden RI Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Senin (18/2/2019) lalu.

Kedatangan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin tersebut dilakukan secara pribadi. Hal ini sesuai dengan yang disampaikannya kepada jabarnews.com saat ditemui di Sekretariat Al-Muhajirin, Jalan Veteran, Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta, Kamis (21/2/2019).

“Alhamdulillah, saya didampingi rekan saya, Asep Saripudin dan Ayep Jaki bisa bersilaturahmi ke kediaman Presiden Jokowi di Solo. Di sana, kami disambut oleh Ibunda Jokowi, Ibu Noto,” kata kyai yang juga Ketua Relawan Ekonomi Pondok Pesantren Jokowi – Ma’ruf Amin ini.

Baca Juga:  Beredar Hoaks Terkait Bendungan Jatiluhur dan Walahar, Begini Kata PJT II

Dijelaskan KH Abun, kedatangan dirinya ke Solo semata-mata ingin lebih dekat dan mengetahui keadaan keluarga Jokowi.

“Hasilnya, saya semakin yakin, dari segi keagaaman keluarga besar Pak Jokowi adalah penganut Islam yang baik. Artinya, Pak Jokowi lahir dari keluarga yang taat beragama,” ujarnya.

Ibunda Jokowi, sambungnya, rajin salat dan menjalankan ibadah puasa Senin-Kamis.

“Hal ini semakin menegaskan adanya berita Pak Jokowi berasal dari keluarga PKI adalah fitnah, sangat jauh dari kebenaran,” kata kyai yang juga tercatat sebagai Wakil Ketua Suriah NU Jawa Barat ini.

Baca Juga:  Bayi Harimau Asal India Itu, Oded Namai 'Donggalah'

Selain itu, kata KH Abun, kabar yang menyebutkan Pak Jokowi bukan anak kandung Ibu Noto langsung dibantah.

“Bahkan Ibu Noto sampai menunjukkan tempat lahir Pak Jokowi,” ujarnya.

Yang juga membuat KH Abun terkesan adalah kondisi rumah keluarga Ibu Jokowi sangat sederhana layaknya rumah rakyat biasa.

“Keluarga Jokowi banyak yang menjalankan usaha, namun tak satu pun yang berkaitan dengan negara. Ini juga membuktikan Pak Jokowi itu bersih,” ucapnya.

Selain disambut baik dan penuh rasa kekeluargaan, Rois Suriah NU Kabupaten Purwakarta ini juga dibekali oleh-oleh berupa takjil untuk berbuka puasa.

Baca Juga:  Sungai Citarum Jadi Prioritas Program Infrastruktur Hijau

“Oleh sebab itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat bagi siapa pun yang suka menyebar fitnah ingat itu adalah perbuatan keji,” kata KH Abun.

Menurut Ulama kharismatik ini, Dirinya pun yakin Pak Jokowi itu orang bersih dan jujur.

“Karenanya, ketika Jokowi menyalonkan yang kedua kalinya berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin, kami mendukung sepenuh hati dan kami siap membantu dan berjuang untuk kemenangannya,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat