Ada Pose 2 Jari Di Munajat 212

JABARNEWS | KARIKATUR – Wakil Ketua Umum MUI Pusat, Zainut Tauhid, berpandangan bahwa gelaran Munajat 212 akan lebih fokus kepada do’a dan dzikir untuk keselamatan bangsa dan agama. Acara tersebut tidak dicederai hal-hal di luar konsep, seperti adanya penyusupan kepentingan politik, yang bisa mengurangi kesakralan acara.

Baca Juga:  Soal Perkembangan Vaksin Covid-19, Ini Kata Satgas Nasional

Publik berharap acara Munajat 212 adalah murni kegiatan keagamaan sebagaimana acara tersebut telah mendapat dukungan dari MUI serta izin dari kepolisian.

Suasana khidmat Munajat kiranya tidak disertai dengan simbol-simbol politik, sebagai ungkapan dukungan kepada salah satu kandidat capres tertentu.

Baca Juga:  Imbas PSBB Jakarta, Petani Sayuran di KBB Keluhkan Ini

Terlihat dalam acara itu, sejumlah politisi yang hadir dalam acara tersebut yang menyinggung-nyinggung masalah pilpres. Seperti halnya Fadli Jon yang sempat terlihat memberikan isyarat dengan pose dua jari dan sempat menjadi ramai di netizen.

Baca Juga:  Soal Honor Pemulasaran Jenazah Covid-19, Kadinkes: Senin Depan Selesai

Tidak dipungkiri bahwa suasana menjelang Pilpres ini suhu politik makin memanas. Peran Bawaslu dan pihak terkait sangat diperlukan, dalam memantau ada atau tidak adanya pelanggaran. (Dod)

Jabarnews | Berita Jawa Barat