bjb

Tahan Imbang Arema, Persib Terus Melaju Ke Babak Selanjutnya

Ghozali Siregar melakukan selebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan PERSIB atas Arema (Foto: FC©PERSIB.co.id)

Gol Arema yang terjadi pada menit 3 pun terjadi karena kesalahan yang dibuat peman belakang Persib, Bojan Malisic. Saat itu Bojan mengoper bola namun bisa dipotong dengan tendangan Konate yang langsung mengarah ke gawang. Arema unggul 1-0 atas Persib. 

Seperti pertemuan Persib dan Arema sebelumnya, duel kedua tim papan atas di Indonesia itu membuat laga selalu berlangsung ketat dan panas.

Baca Juga:

Adaptasi, Gelandang Persib Dedi Kusnandar Mulai Berlatih

Lakoni Debut Bersama Persib, Ini Kata Vizcarra



Wasit Ikhsan Prasetya Jati pun terpaksa mengganjar Hariono dengan kartu kuning pada menit 32 karena melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain Arema.

Belum bisa membalas, Radovic pun mulai mengganti startegi dengan menarik keluar Frets dan memasukan Ezechiel N'Douassel. 

Persib akhirnya mendapatkan peluang menyamakan kedudukan ketika terjadi handsball oleh Hendro Siswanto. EZechiel pun sukses mengeksekusinya menjadi gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang  1-1.

Memasuki babak kedua skuat Maung Bandung terlihat mulai bangkit dan mulai membangun serangan berbahaya. Kim Jefrey Kurniawan dan kawan-kawan pun beberapa kali bisa menggagalkan serangan Arema. 

Belum bisa membuat gol lagi pelatih Arema, Milomir Seslija mulai merubah strategi bermain mereka dengan memasukan gelandang asingnya Pavel Smolyachenko dan menarik keluar Muhamad Rafli. 

Arema memiliki peluang untuk menambah keunggulannya dimenit 53, ketika wasit menunjuk titik putih setelah ada pelanggaran dalam kotak penalti Persib. Sayangnya, Makan Konate gagal mengeksekusi penalti karena tendangannya mengenai tiang.

Menit 59 pemain Arema, Alvin Tuasalomy diganjar kartu kuning karena melanggar Srdjan Lopicic. Selang satu menit gelandang Persib, Febri Hariyadi membuat peluang ketika melakukan tendangan keras mengarah ke gawang. Sayangnya peluang itu masih bisa digagalkan kiper Arema, Utam Rusdiana.   

Milo pun kembali melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Rivaldi Bawuo dan memasukan Ridwan Tawainela di menit 61.

Akhirnya , Singo Edan pun bisa kembali menjebol gawang Persib ketika Robert Lima Guimaraes sukses memanfaatkan tendangan bebas Makan Konate pada menit 73. Arema kembali unggul 2-1.

Tertinggal, Radovic pun menarik keluar Kim Jefrey Kurniawan dan memasukan Erwin Ramdani menit 75. Milo terpaksa menarik keluar pemain pencetak golnya, Lima karena cedera dan posisinya digantikan A.Nurhadianto. 

Memasuki menit 85, akhirnya Persib bisa kembali menyeimbangkan kedudukan setelah Ghozali Siregar bisa memanfaatkan bola yang mengarah padanya.

Kedudukan menjadi imbang 2-2. Hingga tiga menit tambahan waktu berakhir, tidak ada gol tambahan untuk kedua tim. Persib pun lolos ke babak 8 besar karena agregat gol. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Halaman sebelumnya
Tags : Persib Bandung Arema FC Piala Indonesia

berita terkait

Biar Setara, Enam Penggawa Persib Diberikan Latihan Tambahan

Umuh: Yamashita Belum Resmi Direkrut Persib

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi