bjb

Pasca Penemuan Ladang Ganja, Polres Purwakarta gencar Sosialisasi P4GN

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Herri Nurcahyo gelar sosialisasi P4GN di aula kantor Desa Sukasari, Purwakarta, Jum'at (22/2/2019). (Foto: Gingin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pasca ditemukannya ladang ganja di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta beberapa waktu lalu, membuat wilayah tersebut ditetapkan sebagai zona merah peredaran Narkoba.

Padahal selama ini wilayah Kecamatan Sukasari dianggap Zona hijau atau minim dari perdaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Herri Nurcahyo saat mengisi sosialisasi Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Desa/Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. 

Menurutnya, tidak ada satupun wilayah yang tidak berpotensi menjadi tempat peredaran Narkoba. 

Jika selama ini terdapat zona hijau, itu bukanlah berarti bersih melainkan belum terdeteksi saja.

''Bisa saja yang zona hijau tersebut memang benar tidak ada, polisi atau aparatnya tidur atau juga masyarakatnya mengetahui tapi dengan berbagai alasan tidak melaporkan ke aparat," kata Herri, di Aula Kantor Desa Sukasari, Jum'at (22/2/2019).

Herri menambahkan, Negara Indonesia sudah lama menjadi target pihak pihak tertentu untuk di pecah belah bahkan dihancurkan.
Baca Juga:

Kasat Lantas Polres Purwakarta: Pelajar Di Bawah Umur Jangan Kendarai Motor

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring


Berbagai macam cara sudah dilakukan namun tidak pernah berhasil hingga akhirnya aqidah atau moral lah yang menjadi target saat ini.

''Mereka sadar pondasi aqidah bangsa Indonesia yang mayoritas beragama Islam tersebut sangat kuat, hingga saat ini moral generasi muda kita yang menjadi terget dengan cara mencekokinya dengan Narkoba," ujar perwira polisi yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut. 

Untuk itu, Kasat Narkoba pun mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama sama berperan aktif dalam Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

''Permasalahan narkoba bukan hanya tanggung jawab TNI/Polri saja , melainkan tanggung jawab kita semua, dan aparat tidak mungkin bekerja sendiri tanpa dibantu masyarakat. Untuk itu, jika ada yang mengetahui adanya peredaran narkoba sekecil apa pun potensinya segera laporkan ke aparat," harapnya.

Selain dihadiri masyarakat dan perangkat desa setempat , Sosialisasi P4GN tersebut pun di hadiri Camat Sukasari Jaya Pranolo, Ketua KNPI Purwakarta Asep Supriatna, hingga Mahasiswa dan Pelajar. (Gin

Jabarnews | Berita Jawa Barat 
Tags : Ladang Ganja Sosialisasi P4GN Polres Purwakarta AKP Herri Nurcahyo Desa Sukasari
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi