Wisata Curug Cipeuteuy Majalengka Butuh Promosi

JABARNEWS | MAJALENGKA – Curug Cipeuteuy di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka ‎masih perlu promosi. Wisata alam ini masih perlu disosialisasikan demi peningkatan pengunjung yang lebih banyak lagi.

Tokoh masyarakat, yang juga pengelola wisata Curug Cipeuteuy, Salikin, mengatakan, selain postingan di media sosial yang up date setiap hari, pihaknya juga tengah merancang berbagai konsep promosi. Dia beralasan bahwa promosi masih harus terus dilakukan untuk eksistensi yang berkesinambungan.

Baca Juga:  Di Kota Bogor, 27 Pegawai Puskesmas Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Kami terus merancang konsep promosi, di antaranya akan dibuatkan klip lagu, yang setting dan latar belakangnya di sini (Curug Cipeuteuy, Red.),” ujarnya, Sabtu (23/2/2019).

Salikin menambahkan, tak tanggung-tanggung, pembuatan klip tersebut juga mendatangkan artis ternama. Sehingga, diharahkan, ke depan gaung dan gema Curug Cipeuteuy ‎bisa dikenal lebih luas lagi.

Baca Juga:  Tito Karnavian Apresiasi Lima Calon Kepala Daerah Inkumben Ini

“Promosi harus terus dilakukan dengan berbagai cara yang menarik, itu upaya kita demi menyambut BIJB yang sudah beroperasi saat ini,” ungkapnya.

Terpisah, sejumlah pengunjung wisata ke wialayah Kecamatan Sindangwangi, termasuk ke daerah Curug Cipeuteuy, masih mengeluhkan kondisi jalur jalan yang masih sempit dan ketiadaan pagar pembatas di sisi jalan. Padahal, beberapa pinggir jalan di wilayah tersebut sebagian besar adalah tebing dan jurang.

Baca Juga:  Demo MKB, ESDM Bakal Gelar Pertemuan Selasa Depan

“Semoga ke depan, kondisi jalur jalan yang sempit bisa diperlebar. Serta bagian pinggir jalan yang ada jurangnya ada pagar pembatas,” ungkap seorang pengunjung, ‎Anharudin.

Sementara itu berdasarkan informasi, saat ini Pemkab Majalengka tengah bersiap-siap untuk untuk merancang peraturan daerah (Perda) yang khusus mengatur tentang ke-pariwisataan di kota angin. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat