Ribuan Pelajar Di Purwakarta Ikuti Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Dari Bawaslu

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar-Lembaga Bawaslu Purwakarta, Oyang Este Binos, tengah memberikan sosialisasi pengawasan partisipatif kepada pelajar se-Purwakarta, (Foto: Gin/Jabarnews).

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pelajar se-Kabupaten Purwakarta terlibat menjadi peserta sosialisasi pengawasan partisipatif yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Purwakarta seminggu terakhir. Sedikitnya 5000 pelajar yang berasal dari 16 SMA/sederajat mengikuti kegiatan itu.

Menurut Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan antar lembaga Bawaslu Purwakarta, Oyang Este Binos, pelajar menjadi salah satu objek sasaran Bawaslu dalam program sosialisasi pengawasan lantaran jumlah mereka cukup banyak. Kategori pemilih pemula bahkan didominasi kalangan pelajar.

Baca Juga:

Bawaslu Purwakarta Sebut Ada Ratusan TPS Rawan

Bawaslu Minta KPU Purwakarta Serius Lakukan Simulasi Pemungutan Suara



"16 sekolah yang kita datangi meliputi SMA, SMK, dan MA. Total peserta mencapai 5000 orang," kata pria yang akarab disapa Binos itu, Sabtu (23/2/2019).

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat terlibat melakukan pengawasan Pemilu termasuk pelajar. Makin banyak yang mengawasi, potensi pelanggaran menjadi semakin kecil.

"Ini bagian dari strategi pencegahan yang kita lakukan. Saat mereka menemukan pelanggaran kita arahkan segera melapor ke pengawas terdekat," paparnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar-Lembaga Bawaslu Purwakarta Oyang Este Binos bawaslu purwakarta

berita terkait

KPU Purwakarta Kudu Pastikan Petugas Sorlip Untuk Profesional

Bawaslu Purwakarta: Ada Petugas Sorlip Susu Bekerja Tidak Sesuai SOP

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi