Tol Cianjur – Bandung Berdampak Positif, Ini Alasannya

JABARNEWS | CIANJUR – Keberadaaan Jalan Tol Cianjur-Bandung akan berdampak positif untuk pariwisata dan perkembangan ekonomi di kawasan Cianjur.

“Keberadaan jalan tol ini merupakan solusi utama bagi mereka yang ingin datang ke Cianjur lebih mudah dan memiliki alternatif akses tanpa harus terjebak macet. Dampak positifnya memiliki `exit` tol tersendiri yang rencananya akan dibuat di Ciranjang,” tutur Plt. Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman, dikutip Radar Sukabumi, Senin (18/2/2019).

menegaskan

Baca Juga:  Harga Bahan Pokok di Depok Relatif Stabil, Daging Ayam Masih Tahap Wajar

“Banyak masukan yang saya terima langsung atau melalui media sosial terkait pembangunan Tol Bandung-Cianjur, mulai dari yang menolak, namun sebagian besar setuju. Mereka menolak karena akan mematikan perekonomian Cianjur,” tambahnya.

Herman mengungkapkan, penolakan tersebut keliru sebab tol dengan pintu keluar di Cianjur itu, akan meningkatkan perekonomian karena akses masuk Cianjur bisa lebih mudah tanpa macet ketika memilih jalur Puncak, Bogor.

Baca Juga:  Dedi Taufikurohman Jabat Pj Walikota Cirebon

“Selama ini, wisatawan luar kota banyak yang tidak memilih Cianjur sebagai tujuan wisata utama karena akses jalan yang selalu macet parah pada setiap akhir pekannya, baik dari Bandung, Bogor maupun Sukabumi,” ujarnya.

Ditambahkannya, berbeda dengan Tol Cipularang yang selama ini dituding mematikan perekonomian di Cianjur utara karena hanya sebagai perlintasan. Keberadaan tol Bandung-Cianjur, justru akan menjadikan Cianjur sebagai tujuan pengendara.

Baca Juga:  Menkumham: Perlu Standarisasi Media Mainstream, Guna Melawan Berita Hoaks

“Saat ini, Pemkab Cianjur terus berbenah agar destinasi wisata dapat lebih menarik pengunjung yang akan datang, terlebih setelah adanya ruang publik yang megah Alun-alun Cianjur yang merupakan tempat wisata tujuan baru,” terangnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat