bjb

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Alim Ulama NU di Kota Banjar

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan Sekjen Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Helmi Faishal, saat konferens pers,di kantor PBNU, belum lama ini. (Foto: Tribunnews.com/Rina Ayu)

JABARNEWS | BANDUNG - Presiden Jokowi dijadwalkan akan membuka Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU).

Kegiatan itu nantinya akan dilaksanakan di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kujangsari, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, pada 27 Februari hingga 1 Maret 2019 mendatang.

"Acara yang akan diikuti para Kiai host, ulama pesantren itu, Insyallah dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi)," kata Sekjen Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Helmi Faishal, saat konferens pers,di kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, belum lama ini, dilansir dari laman tribunnews.com,

Helmi menuturkan, dalam acara pembukaan pada 27 Februari mendatang Presiden Jokowi dijadwalkan hadir membuka Munas dan Konbes NU.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Ingin Fasilitas MotoGP 2021 di Mandalika Rampung Tahun Depan

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan Hari TBC Sedunia di Tasikmalaya

Direncanakan akan ada ribuan pengurus NU se-Indonesia yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menjelaskan dalam pertemuan tersebut akan dibahas berbagai permasalahan terkini dan tematik, salah satunya adalah RUU Pesantren dan sampah plastik.

"Masalah RUU pesanteran dan Madrasah, ada 27 ribu Pesantren yang telah menghasilkan tokoh-tokoh besar Nurcholis Majid, Gusdur, Quraish Shihab," jelas Said Aqil. (Red)


Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : PBNU Munas Alim Ulama Presiden Jokowi Konferensi Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj

berita terkait

Inilah Pesan KH Said Aqil saat Hadiri Pelantikan PCNU Subang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi