bjb

Gelar MRSF, Ini Harapan Kapolres Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius saat melepas peserta jalan santai dalam acara MRSF, Minggu (24/2/2019). (Foto: Gingin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Polres Purwakarta menggelar acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) di area wisata Taman Sri Baduga, Situ Buled, Purwakarta, Minggu (24/2/2019).

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius menjelaskan acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) adalah kegiatan berskala nasional, dengan tujuan menekan angka kecelakaan pengendara berusia 15-35 tahun.

"Kegiatan MRSF diadakan untuk mewujudkan anak-anak millenial usia 15 sampai 35 tahun cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang," kata Matrius, saat ditemui di sela-sela acara tersebut.

Matrius mengungkapkan, kenapa sasarannya usia 15 sampai 35 tahun?, karena berdasarkan dari data yang ada, 64,4% yang terlibat kecelakaan lalu lintas dan korban meninggal dunia itu pada usia 15 sampai 35 tahun, serta 69,8% kecelakaan terjadi pada pengguna sepeda motor.

Kapolres menuturkan, pen­tingnya peran generasi millennial sebagai inspirator dan motivator bagi pengguna jalan lainnya.

Kegiatan MRSF guna menciptakan generasi millennial yang peduli dan patuh dalam berlalu lintas. Sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan dan fatalitas korban meninggal dunia di wilayah Purwakarta.

"Masyarakat diharapkan dapat menjadi pelopor ketertiban lalu lintas, yang dimulai dari diri sendiri untuk mewujudkan keselamatan lalu lintas sehingga menjadi budaya di Kabupaten Purwakarta. Diharapkan juga agar mas­yarakat bisa tertib dan disiplin serta selamat dalam berlalu lintas di wilayah Purwakarta,” ungkap Matrius.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Agus Hasan Saipudin, menambahkan, pihaknya sangat mendukung berlangsungnya kegiatan mengenai edukasi serta kampanye tertib lalu lintas kepada masyarakat millenial Kabupaten Purwakarta. 

Ia pun berharap kegiatan ini menjadi pemecut semangat untuk terus berkendara dengan aman.
Baca Juga:

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring

Ini Pengganti AKBP Twedi Aditya Bennyahdi Sebagai Kapolres Purwakarta


"Mudah-mudahan kita punya semangat yang sama untuk berkendara dengan aman. Jangan sein kiri belok kanan," kata Agus. 

Dengan kegiatan yang diikuti ribuan masyarakat tersebut bisa membawa harum nama daerah dan pariwisata khususnya di Purwakarta semakin menggeliat dengan seringnya diadakan event besar layaknya hari ini.

“Melihat multiplayer effect kegiatan yang berpusat di pusat Kota Purwakarta ini sangat antusias oleh masyarakat. Saya berharap semakin banyak event di Purwakarta, semakin membawa harum nama Kabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya. 

Dari pantauan Jabarnews.com, dalam kegiatan tersebut, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius menyerukan deklarasi kese­lamatan lalu lintas generasi millenial, yang turut digemakan oleh ribuan masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Seruan deklarasi millennial dibacakan Kapolres Purwakarta dan diikuti seluruh peserta, yang berisi generasi millennial peduli keselamatan berlalu lintas.

Mendukung sepenuhnya program kepolisian Republik Indonesia dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dan siap menjadi pelopor keselamatan lalu lintas.

Pelaksanaan MRSF di Purwakarta diisi kegiatan jalan sehat, senam kolosal, deklarasi keselamatan berlalulintas anak-anak milenial, safety riding, deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas dan pembagian doorprize. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : Millenial Road Safety Festival Polres Purwakarta Kaum Millenial Disporaparbud Purwakarta

berita terkait

Jelang Imlek, Polres Purwakarta Sebar Personel Di Kelenteng

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi