Antusias Ribuan Warga Bandung Sambut Hari Dilan

JABARNEWS | BANDUNG – Hari ini  merupakan hari bersejarah bagi pecinta film Indonesia, khususnya Dilanisme, atau para penggemar trilogi Film Dilan.

Pada hari ini, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil menetapkan, tanggal 24 Februari sebagai Dilan Day, bertempat di Ciwalk. 

Selain itu, di hari yang sama Kang Emil juga melakukan peletakan batu pertama Taman Dilan yang berlokasi di kawasan GOR Saparua.

Tango sebagai sponsor utama Film  Dilan 1991 sangat mendukung inisiatif yang digagas oleh Kang Emil dan pihak terkait, pada hari ini, mulai dari penetapan Dilan Day hingga peletakan batu pertama pembangunan Taman Dilan. 

Baca Juga:  Himanikatron PEI Purwakarta Gelar Seminar Public Speaking

“Hal ini sangat positif karena mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia, khususnya bidang perfilman,” jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, di sela-sela acara Dilan Day, Ciwalk,  Bandung.

Acara Dilan Day yang dipusatkan di kawasan Ciwalk Bandung tersebut diawali dengan pawai dari Gedung Sate, melibatkan sejumlah komunitas, seperti komunitas motor dan sepeda.

Baca Juga:  Harga Hewan Kurban di Kota Bogor Naik, Diduga Karena Hal Ini

Sementara  Tango sebagai sponsor utama Film Dilan 1991 mengerahkan 100 sepeda motor yang telah dipasangi poster film Dilan 1991 dan para pengendara yang menggunakan kostum Dilan berupa jaket jeans khas yang digunakan oleh Dilan dalam filmnya.  

“Kami sangat antusias mendukung perhelatan besar hari ini, sehingga kami secara all out membantu memeriahkan acara hari ini melalui kehadiran ratusan sepeda motor yang telah dilengkapi dengan ornamen atau aksesoris Dilan. Kami mendukung misi Kang Emil untuk menjadikan Bandung sebagai movie Bandung friendly city,” papar Harianus. 

Baca Juga:  ASN di Kota Bandung yang Bolos akan Dipotong Tunjangan dan Diberi Teguran

Dengan target penonton sebanyak tujuh juta orang, film Dilan 1991 diharapkan kembali berkontribusi bagi kemajuan industri film nasional. Pecinta film Indonesia terutama generasi millenial mendapat tontonan dan hiburan berkualiatas.

“Kami berusaha menjadi sebuah brand yang membawa kegembiraan, kebahagiaan setiap waktu bagi konsumennya. Untuk mewujudkan hal tersebut memang diperlukan keberanian bereksplorasi dan menghasilkan sesuatu hal unik,” paparya. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat