aqua

Tol Cisumdawu Beroperasi Awal 2020

Tol Cisumdawu ditargetkan beroperasi pada awal 2020, (Foto: Bisnis.com).

JABARNEWS | SUBANG - Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya, Firdaus Azis, mengatakan, tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) ditargetkan beroperasi awal 2020.

Jalan tol sepanjang 61,6 kilometer (km) dan terdiri dari 6 seksi ini, akan menjadi penunjang Bandara Kertajati di Jawa Barat. Berdasarkan data monitoring Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), jalan tol ini akan melewati 7 daerah, yakni Cileunyi, Tanjung Sari, Sumedang, Cimalaka, Legok, Ujung Jaya, dan Kertajati.

Baca Juga:

Ini Sejumlah Kebijakan Bagi Wisatawan yang Liburan ke Puncak Bogor

Anak Muda Yakin Tak akan Tertular COVID-19, Ini Kata IDI



Firdaus mengatakan, jika sudah beroperasi, Tol Cisumdawu akan terintegrasi dengan Tol Cipali di KM 152. Mereka yang ingin ke Bandara Kertajati nantinya bisa melalui Tol Cisumdawu dan melanjutkan di Tol Cipali dan keluar di Kertajati KM 159.

Saat ini, lanjutnya, mereka yang ingin ke Bandara Kertajati dari Bandung harus melewati Tol Purbaleunyi dan melanjutkan perjalanannya ke Tol Cipali atau memutar. Nantinya, setelah Tol Cisumdawu beroperasi maka jarak dan waktu tempuh bisa dipangkas.

"Tadinya tol lewat Purbaleunyi sampai Kertajati KM 72 sampai KM 159. Dengan adanya Tol Cisumdawu tembusnya KM 152 pakai Cipali 7 km," kata Firdaus, dalam Media Tur Inspirasi Astra di Tol Trans Jawa, Subang, Minggu (24/2/2019), dikutip detikcom.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : tol cisumdawu tol cipali Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya Firdaus Azis

berita terkait

CULTURA Konsisten Bawa Budaya Indonesia di Setiap Lagunya

Momen Sumpah Pemuda, Pramuka Bentuk Satgas Relawan Covid-19

Bayu Mohamad Fiqri Dikontrak Persib Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi