Live Stream Bandung 132 TV


Meriahnya Mapag Sri Di Sidamukti Majalengka, Usung Budaya Lokal

Masyarakat Desa Sidamukti, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, merayakan Mapag Sri, Minggu (24/2/2019), (Foto: Rik/Jabarnews).

JABARNEWS | MAJALENGKA - Masyarakat Desa Sidamukti, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, merayakan Mapag Sri pada Minggu (24/2/2019). Dalam perhelatan yang juga biasa disebut Babarit itu ditampilkan pesta seni budaya, karnaval budaya, trabas, serta pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Camat Majalengka, Hendra Krisniawan, mengatakan, desa yang melaksanakan perayaan Mapag Sri dapat melestarikan nilai budaya lokal dan kearifan tradisional. Selain itu partisipasi masyarakat dalam hal pembangunan juga terlihat kompak.

Baca Juga:

Puluhan Tahanan di Polres Majalengka Disuntik Vaksin Covid-19

Setahun Pandemi Picu Sekolah di Majalengka Tak Terawat, Bupati: Tidak Enak Dipandang



"Dengan adanya kegiatan Mapag Sri di Sidamukti ini, nilai-nilai kelestarian budaya lokal bisa terangkat. Partisipasi masyarakat dalam pembangunan juga terlihat jelas," ungkapnya, Senin (25/2/2019).

Sementara itu, Kepala Desa Sidamukti, Karwan, mengatakan, kemajuan dan kekompakan masyarakat Sidamukti merupakan nilai plus untuk terus memajukan pengembangan dan pembangunan Desa Sidamukti.

"Tidak hanya sekadar perayaan Mapag Sri‎, kegiatan tersebut juga menjaga silaturahmi kekompakan untuk terus bersama-sama memajukan desa," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : majalengka majap sri majalengka sidamukti majalengka

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi