Jalan Burujul Rusah Parah, Warga Berharap Pemkab Majalengka Tergugah

JABARNEWS | MAJALENGKA – Warga Desa Burujul Wetan dan Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka mengeluhkan kerusakan jalan yang cukup parah. ‎Padahal setahun yang lalu, kondisi jalan yang menghubungkan ke Desa Ranji Kecamatan Kasokandel itu masih dalam kondisi bagus.

Selain lubang yang lebar, jalan alternatif tersebut juga menimbulkan genangan yang cukup dalam ketika hujan turun, sehingga terlihat seperti jalanan sawah.

Baca Juga:  Jangan Sembarangan Bawa Senjata Tajam, Ini Akibatnya

Salah seorang warga setempat, Nana mengatakan pihaknya cukup kesulitan setiap kali lewat ke jalur tersebut. Selain sudah tak beraspal karena habis tergerus oleh genangan air hujan, jalan tersebut ketika kering menyulitkan para pedagang yang mengunakan dorongan.

“Sangat susah payah melewati jalur Burujul-Ranji ini. Jangankan saya yang bawa dorongan dagangan, pengendara motor biasa juga kesulitan, karena lubangnya juga dalam-dalam. Kalau setelah hujan, jalanan ini seperti di sawah,” jelasnya, Minggu (03/03/2019) kepada JabarNews.com.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut IPM Jabar Meningkat Selama Pandemi Covid-19

Warga lainnya, Anto (30) mengatakan hal yang sama. Pihaknya berharap pemerintah segera memperbaiki kondisi jalan yang rusak tersebut, mengingat aksesnya cukup sering dilewati warga.

Baca Juga:  Rentetan Mobil JDM Dua Pintu Yang Terbilang Murah Di Kelasnya

“Mohon kepada pemerintah agar jalan ini segera diperbaiki, karena kondisi jalan di wilayah lain sudah bagus-bagus,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD BMCK wilayah Jatiwangi, Iman Rohiman mengatakan pihaknya telah melaporkan kondisi jalan Burujul-Ranji tersebut kepada pemkab Majalengka untuk segera diperbaiki.

“Sudah kami koordinasikan, Insya Allah tahun ini diperbaiki,” ujarnya. (Rik)

JabarNews | Berita Jawa Barat