bjb

Ridwan Kamil Hadiri Tasyakur Ponpes Sukamanah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat tiba di Ponpes Sukamanah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (25/2/2019). (Foto: Yudi/Jabarnews)

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara Tasyakur Pondok Pesantren (Ponpes) Sukamanah dan peringatan perjuangan Pahlawan Nasional KH. Zainal Musthafa di Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (25/2/2019).

Saat tiba di lokasi, pria yang akrab disapa Emil tersebut disambut langsung Pimpinan Ponpes Sukamanah KH. Acep Tohir Fuad, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, Ketua MUI Kabupaten Tasikmalaya KH. Ii Abdul Basith, para ulama, tokoh masyarakat dan para santri.

Dalam sambutannya, Emil mengaku hadir di Ponpes Sukamanah karena teringat sama kakeknya dan rela membatalkan 4 agenda kerjanya.

“Saya paksakan untuk hadiri dalam peringatan hari perjuangan Pahlawan Nasional KH. Zainal Musthafa, bahkan 4 agenda kerja hari ini saya tinggalkan," ujar Emil.

Emil mengatakan, perjuangan KH. Zainal Musthafa sampai kapanpun harus dipertahankan dan dilanjutkan dengan cara menjadi manusia terbaik di zaman ini yaitu kebermanfaatan bagi sesama.

Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019

“Karena perjuangan para pahlawan teramat luar biasa, begitu pun perjuangan para ulama dan santri dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia sangat tidak mudah. Mereka mengorbankan jiwa dan raga dari para penjajah," kata Emil. 

Oleh karena itu, sebagai generasi penerus, mari kita isi hasil perjuangan para pahlawan dengan hal positif. 

Jangan membuat petaka, atau perpecahan karena perbedaan pandangan politik. Karena itu akan menyakiti hati para pahlawan termasuk pahlawan dari kalangan Ulama.

"Jadilah generasi penerus yang bermanfaat bagi orang lain," tutur Emil. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : Ridwan Kamil Ponpes Sukamanah KH. Zainal Musthafa Pahlawan Nasional
properti

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi