bjb

Hadapi Thailand Di Final Piala AFF U-22 2019, Indra Sjafri: Juara!

Indonesia kalahkan Vietnam 1-0 dan melangkah ke final Piala AFF U-22, (Foto: Antara).

JABARNEWS | PHNOM PENH - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF U-22 2019, di Stadion Olympic National, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam.

Dua kali imbang saat fase grup, kemudian membungkam tuan rumah Kamboja hingga kemenangan ramping atas Vietnam di semi final, membuat kini tak ada target lain, selain juara.

"Mudah-mudahan tidak hanya final, tapi juga menjadi juara di final kedua saya di level timnas yang berbeda," kata Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, yang pernah membawa Indonesia juara pada Piala AFF U-19 2013, di Sidoarjo, dikutip goal.com, Selasa (26/2/2019)

Mengenai Thailand sendiri, mereka melangkah ke final selepas membungkam Kamboja lewat drama adu penalti. Membawa skuat dengan rata-rata pemain U-20, bukan berarti Thailand punya kualitas di bawah.

"Seperti dari awal turnamen saya bilang, semua tim yang ikut di turnamen ini kualitasnya semakin merata. Thailand kami sering bertemu, dan sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing," papar Indra.

"Saat kemarin melawan Kamboja di semi final, saya melihat permainan mereka selama 120 menit. Mudah-mudahan kami bisa mengantisipasi mereka," tukasnya.

Thailand menjalani semi final yang lebih berat dan menguras tenaga. Karena Kamboja begitu kuat hingga memaksa laga harus diselesaikan lewat drama adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.
Baca Juga:

Bravo! Garuda Muda Juara AFF U-22

Piala AFF U-22 2019 : Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Myanmar Tak Percaya Diri


"Kondisi pemain tentu saja menjadi hal utama yang harus dipikirkan, tapi bagaimana pun situasinya kami harus siap. Ini laga terakhir, kami harus benar-benar berjuang untuk bisa meraih hasil. Indonesia mengandalkan fisik, dan mereka begitu fight," kata Alexandre Gama, pelatih Thailand.

"Kami berbicara secara pribadi kepada pemain soal apa yang harus mereka benahi, dan kami siap membawa pulang trofi," tambah pelatih asal Brazil itu.

Trofi Piala AFF U-22 memang bukan tujuan utama Garuda Muda, melainkan awal dari langkah mereka untuk mencapai target sebenarnya, dari mulai lolos ke Piala Asia U-23 2020 demi jalan ke Olimpiade, dan medali emas SEA Games yang sudah lama didambakan.Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia: Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Bagas Adi, Firza Andika; Rafi Syarahil, Sani Fauzi, Luthfi Kamal; Witan Sulaeman, Marinus Wanewar, Kadek Agung Widnyana.

Thailand: Korraphat Nareechan; Kritsada Nontharat, Chatchai Saengdao, Marko Ballini, Saingkan Promsupa, Kittipong Sansanit; Patcharapol Intanee, Tanpisit Khukhalamo, Sakunchai Saengthopho; Jaroensak Wonggorn, Jedadakorn Kowngam. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Tags : timnas indonesia u-22 final piala aff u-22 indra sjafri timnas thailand u-22
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi