aqua

Mangkrak Sejak Era Soeharto, Sirkuit Mandalika Lombok Digunakan Gelaran MotoGP 2021

KEK Mandalika, Lombok, (Foto: Kendole).

Fase pembangunan KEK Mandalika kembali berlanjut, ditandai dengan diresmikannya kawasan itu oleh presiden. Dalam peresmian itu, presiden meminta pengelola Mandalika membuat aturan main dan kontrak yang jelas dengan investor.

"Kalau investor dalam 6 bulan membiarkan lahan miliknya tanpa ada aktivitas pembangunan, maka izin harus dicabut. Karena banyak yang tertarik berinvestasi di KEK Mandalika ini," kata Jokowi pada Oktober 2017.

Baca Juga:

Viral, Sendal Jepit dan Segelas Air Putih Jadi Mahar Pernikahan

Anggota Polisi Tolak Laporan Anak yang Ingin Penjarakan Ibu Kandung, Ini Alasannya



Di KEK Mandalika, sedikitnya sudah ada aliran investasi mencapai Rp 13 triliun. Hotel-hotel berbintang pun sudah mulai banyak dibangun di antaranya seperti Hotel Pullman, Hotel Club Med, Hotel Royal Tulip, Hotel X2, dan Hotel Paramount.

Tak ketinggalan, infrastruktur dasar juga sudah mulai dibangun. Di antaranya instalasi pengolahan air bersih Batu Jai Praya 200 L/detik, Bandara Lombok, Gardu Induk Kuta 150 Kv, Pelabuhan Lembar hingga jalan.

Pemerintah juga menyiapkan insentif perpajakan bagi para investor, mulai dari pemberian tax holiday, tax allowance, pembebasan bea masuk dan lain sebagainya. Bahkan, pemerintah juga mempermudah kepemilikan properti bagi orang asing di KEK Mandalika. (Des)
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags : lombok mandalika lombok MotoGP 2021

berita terkait

Bursa Inovasi Desa Harus Terus Berlanjut

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi