aqua

Pengembangan Smart City Di Majalengka Disambut Positif

Gambar ilustrasi smart city, (Foto: Tribunnews).

JABARNEWS | MAJALENGKA - Adanya wacana pembangunan dan pengembangan area smart city di wilayah Kabupaten Majalengka disambut positif. Alasanya, jika wacana tersebut terealisasi di Kota Angin, tak menutup kemungkinan akan lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih kompetitif.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Majalengka, H. Irwan Suryanto, mengatakan, pihaknya menyambut positif rencana pemerintah provinsi Jawa Barat, yang akan membangun sekaligus mengembangkan konsep smart city di wilayah Kota Angin.

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum: Jabar Selatan Daerah yang Dipertimbangkan Politiknya

Survei IPO: Kekecewaan Terhadap Kinerja Presiden Meningkat



"Rencananya Pemprov Jabar akan membangun seluas 10 hektare. Tentu perlu disambut baik, karena dapat meningkatkan SDM yang ada di kita," ungkapnya, Selasa (25/2).

Irwan menambahkan, Kabupaten Majalengka telah dipilih untuk area smart city sebagai area industri yang ramah lingkungan dan perumahan yang nyaman.

"Oleh karenanya, harus terbangun sinergitas mulai dari sekarang antara masyarakat‎, pengusaha dan pemerintah. Dengan sinergitas semuanya akan saling melengkapi," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : majalengka smart city Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Majalengka H. Irwan Suryanto

berita terkait

Anak Muda Yakin Tak akan Tertular COVID-19, Ini Kata IDI

CULTURA Konsisten Bawa Budaya Indonesia di Setiap Lagunya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi