Pengembangan Smart City Di Majalengka Disambut Positif

JABARNEWS | MAJALENGKA – Adanya wacana pembangunan dan pengembangan area smart city di wilayah Kabupaten Majalengka disambut positif. Alasanya, jika wacana tersebut terealisasi di Kota Angin, tak menutup kemungkinan akan lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih kompetitif.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Majalengka, H. Irwan Suryanto, mengatakan, pihaknya menyambut positif rencana pemerintah provinsi Jawa Barat, yang akan membangun sekaligus mengembangkan konsep smart city di wilayah Kota Angin.

Baca Juga:  Selama Sebulan, Polres Purwakarta Ringkus 6 Pelaku Narkoba

“Rencananya Pemprov Jabar akan membangun seluas 10 hektare. Tentu perlu disambut baik, karena dapat meningkatkan SDM yang ada di kita,” ungkapnya, Selasa (25/2).

Baca Juga:  Hari ini Pegawai PDAM Tirta Tarum Karawang Mogok Kerja

Irwan menambahkan, Kabupaten Majalengka telah dipilih untuk area smart city sebagai area industri yang ramah lingkungan dan perumahan yang nyaman.

“Oleh karenanya, harus terbangun sinergitas mulai dari sekarang antara masyarakat‎, pengusaha dan pemerintah. Dengan sinergitas semuanya akan saling melengkapi,” ujarnya.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupatan Majalengka, M. Basyir, mengatakan, informasi wacana tersebut memang telah ia dengar sebelumnya. Program tersebut mengedepankan realisasi teknologi kekinian.

Baca Juga:  Kominfo dan Polisi Telusuri Video Syur Mirip Gisella Anastasia

“Jadi kami mendukung upaya tersebut, yang penting tetap merujuk pada ramah lingkungan dan masyarakat tetap nyaman,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat