bjb

KPU Purwakarta Temukan Kotak Suara Rusak

Kotak suara di tempat penyimpanan logistik yang berlokasi di area Kantor Disporabudpar Purwakarta, (Foto: Gin/Jabarnews).

JABARNEWS | PURWAKARTA - Hanya sedikit kotak suara yang ditemukan KPU Purwakarta dalam keadaan rusak dan tidak layak digunakan saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Dari total yang telah diterima sebanyak 13.142 kotak suara, ada tujuh kotak suara yang mengalami kerusakan," kata Ketua KPU Purwakarta, Ahmad Ikhsan Faturrahman, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (26/2/2019).

Dia menyebutkan, kotak suara yang diterimanya dan layak digunakan KPU Purwakarta sebanyak 13.135 kotak suara.

"Kemungkinan kerusakan didapat saat proses pengiriman ataupun saat pencetakan dus dupleks tersebut. Rata-rata kotak suara tidak bisa ditutup karena kekurangan satu bagian untuk membuatnya tertutup dengan rapat," kata Ikhsan.

Ditambahkannya, adanya temuan kerusakan pada kotak suara untuk Pemilu yang diselenggarakan April 2019 itu akan dilaporkan terlebih dahulu.

"Lami laporkan dahulu ke KPU Provinsi maupun pusat, nanti perlakuannya seperti apa, tunggu instruksi terkait pemusnahannya," ucapnya.

Diketahui, belasan ribu kotak suara yang telah diterima KPU Purwakarta mulai dirakit pada Rabu (20/2/2019).

Baca Juga:

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

Selain dari jumlah kotak suara yang telah rusak, KPU Purwakarta masih membutuhkan 226 kotak suara dari yang seharusnya 13.368 kotak suara.

Kotak suara yang telah dirakit itu kini tersimpan di GOR Disporabudpar, Jalan Purnawarman, Sindangkasih, Purwakarta.

Lokasi perakitan tersebut berbeda dengan tempat penyimpanan kotak suara sebelumnya, berada di Jalan Kopi, Ciwareng, Babakancikao, Purwakarta.

Ikhsan mengaku tempat penyimpanan logistik yang berlokasi di area Kantor Disporabudpar Purwakarta itu layak daripada tempat lain.

"Berbagai macamnya akan diantisipasi, insya Allah tidak akan ada masalah," pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat



Tags : purwakarta kpu purwakarta kotak suara Ketua KPU Purwakarta Ahmad Ikhsan Faturrahman

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi