bjb

Bupati Tasikmalaya: Go-Digital Harus Siap

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, (Foto: Yud/Jabarnews).

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA - Melihat perkembangan teknologi masa kini yang kian pesat, Bupati Kabupaten Tasikmalaya Ade Sugianto, nyatakan siap untuk go-digital. 

"Hampir setiap hal saat ini bisa ditemui dalam bentuk digital. Maka jika tidak siap kita jelas itu akan ketinggalan. Itu sudah saya gaungkan dari lima tahun lalu, bahkan sebelum Presiden wujudkan, saya sudah pikirkan," ujar Ade, di Gedung Bappeda Kabupaten Tasikmalaya, Senin (25/2/2019).

Ade mengungkapkan, dalam penyelenggaraan pemerintahan, beberapa daerah sudah mulai melirik pemanfaatan teknologi sebagai sarana untuk memperbaiki kualitas serta percepatan pelayanan pemerintah atau biasa disebut go-digital.

Salah satu bentuk dari go-digital, lanjutnya, adalah konversi arsip konvensional menjadi digital.

"Itu dinilai penting agar berkas-berkas dokumen pemerintah bisa tersimpan aman dan tertata lebih rapi. Hal itu kini mulai dilirik juga oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya," terangnya.
Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya


Ditambahkannya, penggunaan sistim go digital bisa lebih mengefektifkan penggunaan anggaran. Pasalnya, menggunakan teknologi (IT) itu lebih cepat, murah, hemat sumber daya, dan hemat penyelenggaraan.

"Keberhasilan pemanfaatan teknologi ini ada tiga. Yakni software, hardware, juga brainware. Yang saat ini kita harus persiapkan itu adalah brainwarenya, sumber daya manusianya," tambahnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat



Tags : Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto
properti

berita terkait

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi