aqua

Obral Janji Menjelang Pemilu 2019

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Menjelang Pilpres dan Pileg 2019 janji-janji dari para calon bertebaran bagai jamur di musim penghujan.

Janji Capres Prabowo Subianto tentang menurunkan harga telur dan daging dalam 100 hari kerja pertama, menuai tanggapan beragam.

Baca Juga:

Angpao, Caleg, dan Pemilu

Awas! Pedagang Abate Bikin Bete



Peneliti Institute for Development of Echonics and Finanance (INDEF), Bhima Yudistira, menilai, janji tersebut kurang bisa diterima semua kalangan. Jika harga telur dipaksa turun saat sekarang maka yang akan terjadi adalah meruginya para peternak ayam/unggas dalam negeri.

Penekanan harga telur atau daging sapi tidak semudah begitu saja dalam kurun waktu 100 hari. Harga pakan ternak ayam/unggas yang relatif tinggi akan berpengaruh kepada harga telur. Begitu juga dengan harga daging sapi yang tidak bisa ditekan secara cepat, karena setelah keluar dari rumah potong hewan harganya sudah relatif mahal.

Terkecuali Prabowo mengambil jalan pintas dengan cara impor besar-besaran dalam 100 hari kerja pertama. Sementara Prabowo dengan "janjinya" pula tidak akan melakukan impor. (Dod)
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : karikatur pemilu 2019 harga telur prabowo subianto
Berita Sebelumnya Pemilih Sepuh di Pileg 2019
Berita Selanjutnya Uwa Umuh Ngarojong KLB

berita terkait

Idiih...Jan Ethes

Doa Yang Tertukar..! Sttt Jangan Diributkan

Asyiik...ASN Tasik Wajib Bersepeda

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi