TPA Burangkeng Kelebihan Kapasitas, Pemkab Bekasi Siapkan TPA Sampah Baru

TPA Burangkeng di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, (Foto: Dakta.com).

JABARNEWS | KAB. BEKASI - Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi sudah kelebihan kapasitas. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sedang menyiapkan lahan untuk lokasi TPA baru.

"TPA Burangkeng di Kecamatan Setu sudah overload (kelebihan kapasitas) sejak tiga tahun terakhir," kata Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, di Cikarang, Senin (25/2/2019), dikutip republika.co.id

Baca Juga:

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Jokowi Sidak Sekolah Rusak Di Muara Gombong Bekasi, Begini Suasananya



Eka mengungkapkan, Pemkab Bekasi saat ini sedang mencari lahan baru. Lahan tersebut memenuhi persyaratan teknis untuk tempat pembuangan sampah terpadu sekaligus sebagai tempat pengelolaan serta pengolahannya.

"Pertumbuhan penduduk di Kabupaten Bekasi kan cukup pesat sehingga persoalan sampah ini juga harus diselesaikan bersama-sama. Pemkab Bekasi dalam waktu dekat juga akan membuat TPA lagi. Sudah ada beberapa lokasi alternatif dan sedang kita kaji," katanya.

Eka mengakui, pengelolaan sampah di Kabupaten Bekasi belum dilakukan secara optimal, seperti masih ditemukannya tempat pembuangan ilegal. Menurut dia, minimnya armada pengangkut sampah belum mampu menjangkau setiap penjuru wilayah Kabupaten Bekasi yang notabene berpenduduk lebih dari tiga juta jiwa itu, selain tentunya kondisi TPA Burangkeng yang telah kelebihan kapasitas.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : TPA Burangkeng i Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi Plt. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja

berita terkait

Diduga Kelelahan, Ketua KPU Kabupaten Bekasi Tumbang

Gerebek Rumah di Bekasi, Ratusan Kilogram Narkoba Disita BNN

Resmi Dilantik, Ini Nasihat Emil untuk Bupati Eka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi