Kampanye Hitam Ibu-ibu Di Karawang, Jokowi: Kebangetan

JABARNEWS | JAKARTA – Menyikapi kampanye hitam terhadap Jokowi-Ma’aruf Amin yang dilakukan tiga perempuan di Karawang, Presiden Joko Widodo menegaskan, fakta itu kebangetan.

“Ada katanya nanti kalau Presiden Jokowi menang nggak boleh azan. Wah ini kan kebangetan itu,” kata Jokowi saat berpidato dalam acara penyerahan sertifikat tanah di Cilacap, Senin (25/2/2019), dikutip Kompas.com

Jokowi juga menyinggung fitnah yang selama ini dituduhkan kepadanya seperti terlibat PKI hingga antiulama.

Baca Juga:  Anggota Fraksi Gerindra DPRD Cianjur Ini Janji Akan Bantu Keluarga Sobari

“Saya setiap hari bersama ulama dan sering mengunjungi pondok pesantren. Jangan menyebarkan kabar bohong atau fitnah hanya karena pemilu.

“Jngan ada perpecahan hanya karena perbedaan pilihan calon pemimpin,” kata Jokowi.

Tiga perempuan yang diduga melakukan kampanye hitam terhadap Jokowi-Ma’aruf Amin telah dinyatakan menjadi tersangka oleh pihak kepolisian. Perempuan asal Karawang berinisial ES, IP, dan CW itu juga sudah ditahan.

Sebelumnya diberitakan, warga Karawang dan netizen dihebohkan video sosialisasi yang diduga mengarah pada kampanye hitam terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 01. Video tersebut diunggah pemilik akun twitter @citrawida5

Baca Juga:  Ulama Jawa Barat Kecam Vonis atas Dahlan Iskan, Dorong PK dan Kasasi.

Dalam video tersebut tampak dua orang perempuan tengah berbicara kepada salah seorang penghuni rumah dalam bahasa sunda.

“Moal aya deui sora azan, moal aya deui Nu make tiyung. Awewe jeung Awewe meunang kawin, lalaki jeung lalaki meunang kawin (tidak ada lagi suara adzan, tidak ada alagi yang pakai kerudung, wanita dan wanita boleh menikah, laki-laki dan laki-laki boleh menikah,” kata wanita dalam video tersebut.

Baca Juga:  Jelang Libur Lebaran, FK3I Jabar Ingatkan Pemerintah Daerah Perhatikan Dua Hal Ini

Video itu diduga dibuat dan diunggah @citrawida5 pada 13 Februari 2019. Tercatat sebuah alamat rumah di Perumahan Gading Elok 1, Blok 014 Nomor 12A, RT 004 RW 029, Karawang. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat