Bank BJB Kembali Dipercaya Salurkan KUR

JABARNEWS | TASIKMALAYA -  Bank bjb pada tahun 2019 ini, kembali dipercaya menyalurkan KUR (Kredit Usaha Rakyat) pada sektor produksi yang menjadi salah prioritas pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan dan aksi ekonomi milik rakyat.

Pemerintah melalui Peraturan Menteri Perekonikian (Permenko) No. 8 Tahun 2018 telah menyusun skema KUR bagi sektor produksi seperti peternakan rakyat, perikanan rakyat maupun petani garam rakyat. 

Baca Juga:

Bank bjb Dukung Program Kios Modern KIMONU

Kim Tak Sabar Menantikan Laga Perdana Piala Presiden



Guna mengoptimalkan penyaluran tersebut, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomianmenyelenggarakan kegiatan penyaluran KUR ketahanan pangan dan aksi ekonomi untuk rakyat. 

Terkait hal tersebut, bank bjb berpartisipasi dalam penyaluran KUR mulai dilakukan, Rabu (27/02/19) yang dipusatkan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan tersebut dihadiri Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koperasi dan UKM Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Penyaluran KUR ketahanan pangan bank Bank bjb diserahkan langsung Menko Perekonomian Darmin Nasution dan diterima secara simbolis oleh Tata (54 th), seorang petani yang bergerak di bidang usaha pembenihan tanamaN perkebunan. Nilai KUR yangdisalurkan dengan plafon sebesar Rp 70 juta dan Ibu Nani Sumarni (54 th),

pelaku usaha ayam petelur dengan plafon Rp. 15 juta. 
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : bank bjb KUR ketahanan pangan 2019 petani garam rakyat perikanan rakyat peternakan rakyat aksi ekonomi rakyat

berita terkait

Heboh, Pria Mesum Berkeliaran Di Karawang

Warga Purwakarta Hati-hati Lintasi Jembatan Cilalawak, Ini Katanya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi