Bank BJB Kembali Dipercaya Salurkan KUR

JABARNEWS | TASIKMALAYA –  Bank bjb pada tahun 2019 ini, kembali dipercaya menyalurkan KUR (Kredit Usaha Rakyat) pada sektor produksi yang menjadi salah prioritas pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan dan aksi ekonomi milik rakyat.

Pemerintah melalui Peraturan Menteri Perekonikian (Permenko) No. 8 Tahun 2018 telah menyusun skema KUR bagi sektor produksi seperti peternakan rakyat, perikanan rakyat maupun petani garam rakyat. 

Guna mengoptimalkan penyaluran tersebut, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomianmenyelenggarakan kegiatan penyaluran KUR ketahanan pangan dan aksi ekonomi untuk rakyat. 

Baca Juga:  Gerindra Ingin Anies Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Terkait hal tersebut, bank bjb berpartisipasi dalam penyaluran KUR mulai dilakukan, Rabu (27/02/19) yang dipusatkan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan tersebut dihadiri Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koperasi dan UKM Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Penyaluran KUR ketahanan pangan bank Bank bjb diserahkan langsung Menko Perekonomian Darmin Nasution dan diterima secara simbolis oleh Tata (54 th), seorang petani yang bergerak di bidang usaha pembenihan tanamaN perkebunan. Nilai KUR yangdisalurkan dengan plafon sebesar Rp 70 juta dan Ibu Nani Sumarni (54 th),

Baca Juga:  Gomez Dukung Perkembangan Sepakbola Wanita

pelaku usaha ayam petelur dengan plafon Rp. 15 juta. 

Pada kesempatan yang sama, bank bjb juga memberikan bantuan berupa 1.000 peralatan memasak, bingkisan bagi santri, santunan untuk anak yatim piatu dan dhuafa. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Pemimpin Divisi Kredit UMKM, Denny Mulyadi dan Galis Prasetya selaku CEO Regional 3 bank bjb. 

Baca Juga:  Polres Sergai Semprot Disinfektan Skala Besar, Cegah Covid-19

Pada tahun 2019 ini, bank bjb kembali dipercaya menjadi salah satu bank yang menyalurkan KUR. Program dari produk KUR ini dapat dinikmati oleh seluruh pelaku UMKM. Penyaluran KUR dibagi menjadi 4 skema utama, yakni KUR Mikro dan KUR TKI dengan plafon hingga Rp. 25 juta, KUR Kecil dan KUR Khusus dengan plafon hingga Rp 500 juta. Bagi UMKM yang berminat mengkakses bjb KUR, dapat menghubungi tenaga pemasar UMKM di bank bjb terdekat. (rob)