Persib Percaya Diri Bisa Menang Lawan Arema Besok

JABARNEWS | BANDUNG – Menghadapi Arema FC di leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia, Persib Bandung percaya diri bisa lolos ke babak 8 besar.

Hasil imbang, 1-1 yang diraih Maung Bandung saat main kandang lawan Arema FC, Senin (18/2/2019) membuat Persib harus bisa memenangkan pertandingan untuk bisa lolos ke babak 8 besar.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic mengatakan pertandingan nanti akan berbeda dengan yang mereka lakoni di Bandung. Dimana dipertandingan nanti Arema dalam tekanan harus bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan karena mereka tuan rumah. Sedangkan untuk Persib sendiri, sudah bisa lolos dengan hasil pertandingan 1-0 untuk kemenangan mereka.

“Besok pertandingan akan berbeda dari kemarin karena kemarin kita main di Bandung sekarang disini (Malang). Saya pikir kalau kita cetak satu gol dan mereka kosong sudah cukup buat kita untuk menang, itu target kita. Arema sekarang dalam presure (tekanan),” ujar Radovic pada preskon prematch, Kamis (21/2/2019).

Baca Juga:  Persib Bandung Gelar Latihan Perdana, Ezechiel Absen

Pelatih asal Montenegro ini menilai Arema merupakan tim bagus tapi Persib juga tim bagus. Tak heran jika pertandingan di leg satu yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Senin lalu menjadi laga menarik untuk semua. Radovic pun berharap jika laga nanti akan menjadi laga menarik lainnya.

“Tapi kita percaya diri main bagus, kemarin (di Bandung) main bagus. Saya pikir kita punya peluang untuk besok. Satu gol lagi ke gawang Arema kita bisa menang dan bisa lolos ke babak 8 besar,” tegasnya.

Baca Juga:  Persib vs RANS, Misi Pangeran Biru Kembali Menuju Puncak

Untuk menghadapi pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2/2019) besok, skuat Maung Bandung hanya memiliki jeda waktu sangat singkat. Kim dan kawan-kawan hanya menjalani latihan satu kali di Bandung pada Rabu (20/2/2019) pagi, kemudian pada sore harinya tim langsung bertolak ke Malang.

Kendati begitu, Radovic memastikan kalau kondisi pemainnya dalam keadaan bagus 100 persen, itu karena mereka merupakan pemain profesional. Dan saat latihan selalu kerja keras, oleh sebab itulah Radovic mengatakan dia percaya dengan laga besok.

“Secara mental Persib lebih bagus karena bermain tandang. Sedangkan Arema harus hati-hati besok karena merwka tahu kita tyim bagus dan selalu bikin gol. Mereka juga main di kandang jadi pasti ada presure. Saya pikir kita bisa menang besok, karena mental kita dalam level top sekarang,” tandanya.

Baca Juga:  Persib Dikalahkan PSMS, Gomez Kecewa Berat Pada Wasit

Saat ditanya instruksi apa yang diberikan kepada pemain untuk pertandingan besok, pelatih yang mendapat julukan The Profesor ini mengakui pasti ada tetapi dia enggak membeberkannya.

“Untuk instruksi saya tidak bisa kasih tahu. Kamu akan lihat besok. Untuk pemain yang absen ada, tapi besok kita ada top tim siapa tidak main itu biasa. Vizcara (Esteban), Supardi, I Made Wirawan tidak main kita masih punya pemain bagus untuk menggantikan mereka,” tutupnya. (Ely)

Jabarnews|Berita Jawa Barat