Ketua KPU Majalengka: Awal April, Logistik Pemilu Mulai Disebar Ke PPK Dan PPS

JABARNEWS | MAJALENGKA – Logistik pemilu mulai dari kotak suara, surat suara, sampul, dan kebutuhan lainnya akan mulai disebar ke PPK dan PPS pada awal April 2019 ‎mendatang. Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka baru memulai proses perakitan kotak suara yang dipusatkan di GGM, yang ditarget selesai selama dua pekan ke depan.

Baca Juga:  Kondisi Tangkuban Perahu Minggu Malam Berangsur Normal

Ketua KPU Majalengka, Agus Syuhada, mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima 20.906 dari kebutuhan kotak suara yang dibutuhkan yakni 20.916 kotak suara. Kekurangan 10 kotak suara telah disampaikan ke KPU RI melalui KPU Provinsi.

Baca Juga:  Penyegelan Cagar Budaya, Pemilik Rumah Harus Lakukan Pemulihan

“Kekurangan kotak suara itu, sudah kami sampaikan melalui KPU provinsi‎, semoga kekurangan 10 kotak suara segera dikirimkan,” ujarnya, Rabu (27/2).

Agus menambahkan, untuk pendistribusian ke penyelenggara pemilu tingkat kecamatan atau PPK, pihaknya menjadwalkan pendistribusian pada awal April 2019 mendatang.

Baca Juga:  Harmoni Budaya Jasun, Jalan Cimandiri Bandung Jadi Jalan Hayam Wuruk

“Pendistribusian logistik akan kami sebarkan pada ‎awal April ke PPK, selanjutnya ke PPS. Pokoknya mendekati hari pencoblosan, sebelum 17 April, Logistik sudah diterima PPS,” ungkanya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat