bjb

Bupati Subang: Pasar Rakyat Picu Pertumbuh Ekonomi

Bupati dan Wakil Bupati Subang saat meninjau lapak kios Pasar Sagalaherang, Rabu (27/2/2019). (Foto: Mar/Jabarnews)

JABARNEWS | SUBANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang memiliki program prioritas bidang perdagangan, salah satunya mengupayakan pembangunan pasar rakyat yang baik dan bagus disetiap kecamatan.

Bupati Subang, H. Ruhimat mengatakan pasar rakyat yang dibangun nantinya diharapakan bisa menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat menjadi prioritas Pemkab Subang, mulai dari infrastruktur hingga perekonomiannya. Untuk bidang perdagangan adalah dengan mengupayakan pembangunan pasar yang ada di setiap kecamatan," kata Ruhimat saat meresmikan Pasar Rakyat Sagalaherang di Kecamatan Sagalaherang, Subang, Rabu (27/2/2019).

Dalam membangun pasar rakyat, Pemkab Subang berupaya dan berjuang mengambil dana dari APBN.

Pasar Rakyat Sagalaherang ini adalah salah satu bukti dari perjuangan Pemkab Subang dalam mengambil program pembangunam pasar bagi rakyat yang ada di agenda program pembangunam daerah dan pemerintah pusat.

"Pembangunan pasar rakyat juga sesuai dengan program kita, yaitu 'Jawara' Niaga," ungkap Ruhimat.

Ruhmat berharap pasar ini menjadi percontohan pasar sehat serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
Baca Juga:

Tanggul Curug Agung Jebol, Ribuan Hektare Sawah Terancam Gagal Panen

Cegah Kecelakaan, Warga Jalancagak Tanami Lubang Pakai Pohon Pisang


"Sekarang kalau saya lihat kawasan ini sudah menjadi sebuah kawasan yang bersih. Pasar juga sudah jadi, pedagang kios juga diberi tempat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BP3 Pasar Sagalaherang Dadan Yudaswara, menyebutkan bangunan pasar ini disediakan 59 kios dan 169 los.

Pihak Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, telah mengalokasikan dana sebesar Rp.6 miliar untuk pembangunan pasar rakyat tersebut. 

Pada 14 Juni 2018 silam, pasar tradisional tersebut sebagian kiosnya terbakar. Saat itu, pun Bupati Subang sempat berjanji akan membangunnya kembali.

"Alhamdulillah, pasar ini kembali berdiri, semua pedagang kembali menempati lapak di dalamnya. Kondisi kumuh dan berantakan tidak ada lagi, berganti rapi dan bersih," ucap Dadan. (Mar)


Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : Bupati Subang Pasar Rakyat Pertumbuhan Ekonomi Pemkab Subang

berita terkait

Diguyur Hujan Deras, Jembatan Penghubung di Subang Putus

Serap Aspirasi, Bupati Subang "Ngmpar" di Wisma Karya

Bawaslu Subang Buka Penerimaan Pegawai Non-PNS

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi