aqua

DPRD: Kota Depok Butuh Ruang Kelas dan Sekolah Baru

Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat, Irfan Suryanagara saat menjaring aspirasi masyarakat Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Selasa (26/2/2019). (Foto: Dini/Jabarnews)

JABARNEWS | DEPOK - Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat, Irfan Suryanagara menyoroti masalah kurangnya fasilitas pendidikan khususnya Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Depok. 

"Hal ini menyulitkan masyarakat Kota Depok untuk mengakses pendidikan diwilayahnya," kata Irfan saat menjaring aspirasi masyarakat Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok dalam rangka Reses I DPRD Jawa Barat Tahun Sidang 2019, Selasa (26/2/2019)

Baca Juga:

Soal Penyusunan Raperda Pesantren, Begini Kata Pansus VII DPRD Jabar

Pertanyakan Netralitas ASN di Pilkada, Warga Geruduk Kantor DPRD Indramayu



Irfan menambahkan, saat ini keberadaan SMP dan SMA di Kota Depok tidak dapat menampung jumlah lulusan sekolah dasar dikarenakan jumlah yang tidak seimbang. 

Untuk sekolah setingkat SMA, Irfan menekankan, idealnya di Kota Depok terdapat 20 hingga 24 sekolah. Namun saat ini baru terdapat 14 sekolah, sehingga pihaknya akan terus mendorong pembangunan sekolah baru. 

“Idealnya Depok itu harus ada 20–24 SMA dan sekarang baru 14 sehingga setiap tahun ajaran baru masyarakat berebut,” ujar irfan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar Butuh Ruang Kelas Sekolah Baru Irfan Suryanagara Reses DPRD Jawa Barat

berita terkait

Tolak UU Ciptaker, Puluhan Mahasiswa Kembali Unras di DPRD Jabar

DPRD Jabar Minta Pemprov Lebih Perhatikan Tenaga Guru Honorer

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi