aqua

Kualitas Diakui, Kementan Lepas Ekspor Manggis Purwakarta

Sekjend Kementan, Syukur Iwantoro dalam acara Temu Teknis Penyuluh dan Petani Andalan, Di Tajug Gede Cilodong, Bungursari, Purwakarta. Rabu (27/2/2019). (Foto: Humas Pemkab Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kementrian Pertanian (Kementan) melepas 3.010 Ton Manggis Purwakarta yang akan diekspor kebeberapa negara Asia diantaranya Tiongkok atau China.

Pelepasan ekspor Manggis langsung dilakukan oleh Sekretaris Jendral (Sekjend) Kementan, Syukur Iwantoro dalam acara Temu Teknis Penyuluh dan Petani Andalan, Di Tajug Gede Cilodong, Bungursari, Purwakarta. Rabu (27/2/2019).

Baca Juga:

Pemkab Purwakarta Gelar Festival Manggis Selama Dua Hari

Manggis Asal Purwakarta Jadi Komoditas Andalan Ekspor Indonesia



Syukur menjelaskan bahwa Manggis merupakan salah satu komoditi buah-buahan unggulan Indonesia dalam ekspor.

Bahkan ekspor buah manggis ke beberapa negara Asia dan Asean seperti, Tiongkok, Taiwan, Singapura, Thailand, Vietnam, Arab Saudi, Kuwait, Oman, Qatar dan Amerika setiap tahunnya mengalami peningkatan.

"Dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan 2013 baru 7 ribu ton di 2018 mencapai 39 ribu ton atau sekitar 400 persen kenaikannya, Jawa Barat menyumbang 40 persennya, diantaranya dari Purwakarta, Subang, Sukabumi dan tasik," ungkap Syukur di lokasi acara.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Buah Manggis Ekspor Manggis Manggis Purwakarta Syukur Iwantoro

berita terkait

Pemkab Purwakarta Siapkan Lahan Kebun Manggis Seluas 5 Hektare

Ribuan Masyarakat Hadiri Festival Manggis Purwakarta 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi