bjb

Doakan Joko Widodo Kembali Terpilih, Said Aqil: Ini Bukan Kampanye

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj, (Foto: Presiden.co.id).

JABARNEWS | BANJAR - Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj, mendoakan calon presiden petahana Joko Widodo menang di pilpres 2019.

"Hadir lebih dari 20 ribu, mendoakan, bukan kampanye ini, mendoakan mudah-mudahan, Pak Jokowi mendapatkan kepercayaan dari Allah dan rakyat," kata Said Aqil dalam pembukaan Munas dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di Pondok pesantren Miftahul Huda Al Azhar, Citangkolo, Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019), dikutip Liputan6.com.

Doa itu pun diamini warga NU yang hadir. Suasana Munas dan Konbes riuh seketika.

Namun, Said menegaskan apa yang diucapkan bukan sebagai kampanye. Dia berkelakar tak mungkin Ketua Umum PBNU berkampanye.

"Mendoakan, bukan kampanye, ketua PBNU enggak boleh kampanye," kata Said.

Baca Juga:

Presiden Joko Widodo: Pembangunan Waduk Kuningan Secepatnya Diselesaikan

Tentang Lahan Luas Yang Dipersoalkan

Said mengatakan, tema Munas dan Konbes NU 2019 'Memperkuat Ukhuwah Wathoniyah untuk Kedaulatan Rakyat', sengaja diambil sebagai momentum pemilihan presiden dan anggota legislatif 17 April mendatang.

"Nahdlatul Ulama perlu mengingatkan bahwa sebagai manifestasi kedaulatan rakyat, hasil pemilu harus mampu menjunjung, menegakkan dan mewujudkan kedaulatan rakyat," ungkap Said Aqil.

Hadir dalam acara ini Jokowi dan Ma'ruf Amin serta menteri kabinet kerja seperti Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perikanan Susi Pudjiastuti.

Tampak pula, keluarga Nahdliyin yang telah menjadi tokoh nasional. Di antaranya Yenny Wahid, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, sampai Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Saat menyebut nama Khofifah, Said pun bercanda bilang calon presiden 2024. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj kota banjar joko widodo
properti

berita terkait

Muslimat NU Kota Banjar Deklarasi Anti-Hoaks

"Unicorn" Jadi Treding Pasca-Debat

Exit Tol Gedebage-Cilacap Di Kota Banjar Ditetapkan Di Lokasi Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi