aqua

Kadispora Garut Tersangka Kasus Pembangunan Bumi Perkemahan, Kajari: Segera Disidangkan

Gambar ilustrasi korupsi, (Foto: Pojokjabar.com).

JABARNEWS | GARUT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut, Azwar, mengatakan, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Garut, Kuswendi, akan segera menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Garut. Hal ini berkaitan dengan pembangunan bumi perkemahan (buper) yang berlokasi di kawasan kaki Gunung Guntur.

"Kami memang telah menerima limpahan berkas kasus dugaan penyelewengan pembangunan bumi perkemahan yang dilaksanakan Dispora Garut dari Polda Jabar. Pelimpahan berkas tersebut kami terima sekitar sebulan yang lalu," ujar Azwar, dikutip Kabar Priangan, Rabu (27/2/2019).



Dikatakannya, penyidikan kasus dugaan penyelewengan pembangunan buper ini sebelumnya memang dilakukan pihak Polda Jabar. Setelah proses penyidikan selesai, oleh Polda Jabar berkasnya kemudian dilimpahkan ke Kejari Garut sekitar sebulan lalu.

Kemudian oleh pihak Kejari, tutur Azwar, berkas itu pun dilimpahkan kembali ke Pengadilan Negeri Garut guna memasuki masa persidangan. Dengan demikian kini pihak Kejari tinggal menunggu penetapan hari persidangan dari Pengadilan negeri Garut.

"Informasi yang kami terima, persidangan atas kasus dugaan penyelewengan pembangunan buper oleh Dispora ini akan dimulai besok (hari ini). Terhadap tersangka dalam kasus ini, yakni Kadispora Garut Kuswendi, hingga saat ini belum dilakukan penahanan," kata Azwar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut Azwar buper gunung guntur Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Garut Kuswendi

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi