aqua

Pemilu 2019, Bawaslu: Perempuan Harus Lebih Bijak

Kalangan perempuan di Majalengka saat deklarasi antihoaks, ujaran kebencian, dan kampanye hitam, (Foto: Rik/Jabarnews).

JABARNEWS | MAJALENGKA - ‎Kalangan perempuan diminta lebih bijak dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2019. Apalagi saat ini isu hoaks dan kampanye hitam di media sosial masih santer, seperti yang terjadi di Kabupaten Karawang, jangan sampai terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka.

Hal ini terungkap dalam sosiliasasi partisipatif untuk kalangan kaum perempuan di salah satu rumah makan wilayah Majalengka Kota, Kamis (28/2/2019).

Baca Juga:

Majalengka Tertutup Untuk Produk Luar

Gantolle Siap Meriahkan Gunung Panten Majalengka



‎Komisioner Bawaslu Jawa Barat, ‎Zaki Hilmi, mengatakan, ‎oleh karenanya, pihaknya bersama Bawaslu Kabupaten Majalengka mengadakan sosialisasi khusus untuk kalangan perempuan di Majalengka. Sosialisasi ini melibatkan sejumlah aktivis dari yang muda hingga yang tua.

"Perempuan ini merupakan bagian yang paling eksis di tengah masyarakat. Oleh karenanya, kita ajak mereka untuk bersama-sama melakukan pengawasan partisipatif dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019," ungkapnya.

Zaki menambahkan kalangan perempuan juga punya peranan ‎untuk menolak hoaks dan menolak kampanye hitam. Sosialisasi tersebut sekaligus deklarasi kaum perempuan menolak hoaks, ujaran kebencian, kampanye hitam, dan politik uang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemilu 2019 Bawaslu Perempuan majalengka

berita terkait

BPBD: 19 Kecamatan Di Majalengka Rawan Pergerakan Tanah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi