bjb

DPPKB Purwakarta: Tingkatkan SDM Mulai Dari Keluarga

Kabid Pengendalian Penduduk dan advokasi, DPPKB Kabupaten Purwakarta, Tini Rostini, usai kegiatan Musrenbang Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Kamis (28/2/2019), (Foto: Rik/Jabarnews).

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pengendalian penduduk penting dilakukan dalam upaya mewujudkan penduduk yang berkualitas. 

Hal tersebut diungkapkan Kabid Pengendalian Penduduk dan advokasi, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, Tini Rostini, saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bojong, pada Kamis (28/2/2019).

"Penduduk yang berkualitas merupakan aset bangsa. Untuk itu, masyarakat saat ini peduli terhadap kehidupan anak-anaknya mulai dari asupan gizi, kesehatan hingga pendidikan anak," kata Tini, di hadapan peserta Musrenbang Kecamatan Bojong, di Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.

Anak-anak yang dididik saat ini, katanya, merupakan generasi penerus bangsa sehingga harus dirawat, dijaga, dan diberikan pendidikan yang terbaik. Pasalnya, anak maupun penduduk yang berkualitas merupakan aset bangsa.

"Untuk itulah kita harus ingat bahwa penduduk yang banyak bisa menjadi modal apabila kualitas penduduknya baik, akan tetapi apabila kualitas penduduknya rendah akan menjadi masalah bagi daerah. Oleh sebab itu mari kita secara bersama-sama berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) mulai dari keluarga kita masing-masing," ujarnya.
Baca Juga:

Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya

Terus Bergulir, Giliran Komunitas Di Purwakarta Dan Subang Tolak Cagar Alam Berubah Status


Menurut Tini, jumlah penduduk yang terus membludak akan menjadi ancaman serius jika tidak diimbangi ketersediaan pangan dan lapangan kerja.

"Dan ini tentunya menunjukan betapa pentingnya pengendalian jumlah penduduk karena masalah kependudukan akan memberikan pengaruh kepada seluruh aspek kehidupan. Sebab jumlah penduduk yang banyak akan sangat mempengaruhi tingkat kebutuhan pangan yang bisa tidak terpenuhi. Sehingga akan sangat membahayakan terhadap tingkat keamanan," papar Tini. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat



Tags : Kabid Pengendalian Penduduk dan advokasi DPPKB Kabupaten Purwakarta Tini Rostini Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta
properti

berita terkait

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi