Empat Bulan Hilang, Hilda Akhirnya Pulang

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Selama empat bulan pergi dari rumah dan tidak diketahui keberadaannya, akhirnya Hilda Fauziah kembali ke rumahnya, Kamis (28/2/2019).

Hilda warga Kampung Cijambu, Desa Cikawung, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya pergi meninggalkan rumah karena tidak mau dijodohkan oleh kedua orangtunya.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra mengatakan, keberadaan Hilda diketahui setelah melakukan pelacakan terhadap nomor ponsel baru yang digunakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan Sahik (45) dan Ailah (43) tersebut.

Baca Juga:  Karena Pandemi Covid-19, Uu Ruzhanul Ulum Usulkan Hari Anak Yatim Nasional

Saat menerima informasi pada Rabu (27/2/2019), pukul 23.00 WIB, pihaknya langsung menghubungi keluarga Hilda karena menemukan kontak baru dari Hilda.

“Saat dihubungi kami bujuk Hilda untuk pulang, dan Hilda menyanggupi tapi syaratnya dijemput keluarga. Sekitar pukul 04.00 WIB tadi dijemput keluarga bersama polisi dan KPAID,” ungkap Kapolres kepada awak media, Kamis (28/2/2019) siang. 

Baca Juga:  Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Polsek Campaka Sisir Pusat Perbelanjaan

Hilda berhasil ditemukan di daerah Buah Batu, Kota Bandung, disebuah konter tempat dia bekerja.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, karena keberhasilan ini berkat kerjasama dari semua pihak termasuk para awak media.

“Alhamdulilah ananda Hilda sudah kembali ke keluarga dan ini berkat dukungan semua pihak,” ucapnya. 

Baca Juga:  Ratusan Orang di Karawang Alami Keracunan, Diduga Berasal dari Gas Pabrik

Sementara itu, Ailah, ibunda Hilda Fauziah, juga mengucapkan terimakasih atas segala upaya yang dilakukan pihak kepolisian.

Berkat bantuan pihak kepolisian Polres Tasikmalaya, anaknya Hilda bisa pulang ke rumah.

“Saat ini Hilda belum bisa diminta keterangan, karena Hilda siap dan minta waktu untuk istirahat,” ungkapnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat