Asah Kemampuan, Personel Wingdiktekkal gelar Latihan Menembak

JABARNEWS | SUBANG – Guna mengasah dan meningkatkan kemampuan, personel Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) menggelar latihan menembak.

Kegiatan yang digelar di lapangan tembak Lanud Suryadarma Kalijati dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 27-28 Februari 2019.

“Kegiatan ini untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan personel untuk menembak sasaran dengan tepat dan terukur,” kata Kepala Dinas Personel (Kadispers) Wingdiktekkal Letkol Adm Azwin Nasution, Kamis (28/2/2019).

Baca Juga:  BPBD Kuningan Kesulitan Padamkan Api di Gunung Ciremai

Kadispers mengungkapkan, dalam latihan tersebut para personel ada yang latihan menggunakan senjata laras pendek dan laras panjang.

Ia pun meminta kepada personel yang mengikuti latihan menembak agar mentaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak. 

“Personel yang mengikuti latihan menembak, tidak boleh melakukan kegiatan diluar perintah dari koordinator latihan,” ujarnya.

Senada dengan pernyataan Kadispers, Danfligtma Wingdiktekkal Lettu Tek Indra Widiyanto mengintruksikan kepada seluruh personel mengikuti latihan sesuai dengan prosedur, serta memperhatikan keselamatan.

Baca Juga:  Jaksa Agung Tunda Eksekusi Baiq Nuril

“Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, serta mengutama disiplin dan tata tertib selama latihan,” tegasnya.

Indra menjelaskan, latihan menembak ini rutin dilaksanakan setiap triwulan sekali dan diikuti oleh seluruh personel Militer Wingdiktekkal Kalijati baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama.

Baca Juga:  Pemerintah Lakukan Pengawasan Tertib Niaga Minuman Beralkohol Di Purwakarta

Khusus untuk Perwira dilaksanakan menembak dengan menggunakan senjata laras pendek (Pistol) dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai penilaian.

“Sedangkan untuk Bintara/Tamtama menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dengan 3 butir peluru sebagai pecobaan dan dilanjutkan 20 butir peluru sebagai penilaian,” jelasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat