LSM HLI Tingkatkan Kreatifitas Warga

JABARNEWS | PURWAKARTA – Warga Desa Cadasari RT 01 RW 01, Kecamatan Plered kembangkan kerajinan yang terbuat dari bahan.

Dibantu LSM Hijau Lingkungan Indonesia (HLI) Purwakarta, warga setempat mengolah bambu menjadi berbagai macam kerajinan.

Dalam meningkatkan pengembangan produktifitas masyarakat dibidang kerjainan tangan, sesuai dengan program Gubenur 100 Desa Kreatif, HLI hadir membantu meningkatkan kualitas dan finansial warga Kecamatan Plered melalui program Bambu Jawa Barat Bambu Juara (Bambu Baja)

Baca Juga:  Sarat Gengsi, Dado Targetkan Tiga Poin Lawan persija

Anggota HLI Oki Hikmawan yang juga selaku ketua Program Baju Baja mengatakan

“Pada 17 Januari 2019 lalu, Kecamatan Tegalwaru, Sukatani, Plered, dan Bojong menjadi perwakilan dalam acara launching kerajinan dengan ciri khas Bambu Baja di Gedung Sate Bandung jawa Barat,” ujar anggota HLI Oki Hikmawan yang juga selaku Ketua Program Baju Baja, Kamis (28/2/2019).

Baca Juga:  Kota Bandung Raih Penghargaan Kota Layak Pemuda

Oki menjelaskan, kegiatan tersebut menjadi salah satu acuan HLI untuk memotivasi masyarakat desa khususnya warga Kabupaten Purwakarta dalam memproduksi kerajinan tangan yang bersifat natural menjadi fashionable.

Baca Juga:  Jokowi Bagi-bagi Tanah di Sukabumi

Desa di Kecamatan plered yang akan mendapatkan pelatihan Program Bambu Baja diantaranya Desa Cadassari, Desa Cianting, Desa Sempur , dan Desa Sindangpanon.

“Kedepannya Kabupaten Purwakarta akan menjadi tuan rumah yang mendapatkan program pelatihan dalam produktifitas dan pemasaran Bambu Baja,” ucap Oki. (Fan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat