aqua

Bupati Anne Lantik 1.220 Anggota BPD se-Purwakarta

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melantik 1.220 Anggota BPD se-Purwakarta, Jum'at (1/3/2019). (Foto: Humas Pemkab Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melantik 1.220 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025 yang berasal dari 183 desa pada 17 kecamatan di Kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutannya Anne menyatakan bahwa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) atau yang bisa disebut dengan Bamusdes, harus mampu bersinergi dengan Kepala Desa (Kades) terlebih BPD merupakan perwakilan dari masyarakat desa yang merupakan bagian dari demokrasi di desa.

Baca Juga:

Babinkantibmas di Purwakarta Terus Sampaikan 'Pesan Ibu' Tentang 3M

Sebuah Warung Nasi Ludes Terbakar, Begini Kata DPKPB Purwakarta



"BPD yang dilantik ini merupakan perwakilan dari masyarakat Desa bagian dari berdemokrasi masyarakat desa, sehingga perlu adanya sinergitas dalam pembangunan termasuk rancangan pembangunan desa serta peraturan desa," ujar Anne Jumat (1/3/2019).

Dengan adanya Bamusdes sendiri, mantan Mojang Purwakarta 1999 tersebut mengatakan, bagian dari pengembangan partisipasi dan keaktifan masyarakat dalam membangun desa. 

Selain itu adanya beberapa masalah yang kadang terjadi dalam pemerintahan desa baik antara Kades dan BPD harus bisa diselesaikan dengan mandiri.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Badan Permusyawaratan Desa Pelantikan purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi