Gelar Rakornas, AMSI Susun Program Bisnis Media Digital

JABARNEWS | JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengatakan pentingnya media meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Menurut dia, peningkatan SDM penting dilakukan untuk mengimbangi pengembangan bisnis. 

“Kita adalah pemilik pers, cetak, siber. Suka tidak suka sumber manusianya siapa? Junalis, reporter, wartawan, redaksinya newsroom itu yang core daripada bisnis atau industri ini,” kata Rudi yang hadir dan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Jum’at (1/3/2019).

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Bandung Ikut Aksi Udunan Koin Bobotoh

Sementara itu, Ketua Umum AMSI Wenceslaus Manggut menyebutkan dalam Rakernas AMSI juga akan menyusun agenda bisnis media digital sepanjang satu tahun ke depan. 

“Raker hingga besok itu lebih ke arah menyusun program agar anggota AMSI memahami DNA bisnis media online,” ujar Wenceslaus.

Baca Juga:  Lurah dan Camat Kota Bogor Akan Terlibat Dalam Festival Budaya Aceh

Saat ini media dihadapkan dengan berbagai tantangan. Dari sisi konten, misalnya pada era 2019 bukan hanya media yang dapat menyampaikan pesan kepada publik, melainkan banyak medium pemberi pesan seperti pegiat media sosial. 

Baca Juga:  Tiga Manfaat Daun Legundi Bagi Kesehatan, Bisa Obati Asma

“Adapun dari sisi bisnis, di luar sana juga banyak, seperti aplikasi yang komposisinya sama dengan kita,” ujarnya. 

Seperti diketahui, AMSI menggelar Rakornas untuk menghadapi revolusi digital 4.0.

Rakornas tersebut digelar selama tiga hari mulai Kamis 28 Maret 2019 hingga Sabtu 2 Maret 2019 di Perpustakaan Nasional. (Red)

Jabarnews | Berita Jawa Barat