bjb

Grup Medsos Input Ajak Masyarakat Peduli Sesama

Tim The power of udunan Sedekah Sehari Seribu Setiap Hari, komunitas Input. (Foto: Gingin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Grup media sosial (Medsos) facebook dengan nama Informasi Purwakarta Terkini (Input) saat ini cukup populer di Kabupaten Purwakarta.

Tak sedikit netizen asal Purwakarta yang bergabung. Para netizen ini berinisiatif untuk membuat bakti sosial dalam skala kecil yang dinamai Urang Purwakarta Berbagi.

Inisiator Urang Purwakarta Berbagi, Sahril Sidik mengatakan hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mengajak masyarakat Purwakarta terutama yang tergabung dalam Input untuk berbagi dengan sesama.

"Dengan bersedekah sehari seribu, kami mengajak masyarakat Purwakarta untuk peduli sesama,"  kata pria yang akarab disapa Borel itu, Jumat (1/3/2019). 

Untuk saat ini, lanjut dia, ada 62 warga yang menjadi target untuk program Urang Purwakarta Berbagi yang tersebar di wilayah Purwakarta.

"Jadi sistem di donasi ini, tidak berkelanjutan. Menginfokan ke komunitas sosial lain atau warga Purwakarta yang ingin berbagi menurut komunitasnya atau pribadi. Kadang saya suka antar komunitas perantau di Purwakarta kepada target-target yang datanya ada di program sedekah sehari 1000," ucapnya.
Baca Juga:

Input dan Kapolres Purwakarta Sama-Sama Ucapkan Selamat

Wabup Purwakarta Dukung Aksi Melawan Vandalisme


Dana yang dikumpulkan berasal dari anggota maupun donatur yang tertarik dalam kegiatan tersebut. Selain itu, pihaknya juga menjual produk handmade yang berlebel Input, seperti gelas, kaos, stiker dan lainnya.

"Sampai saat ini sudah ada 42 Donatur tetap dalam donasi 1000 sehari ini. Selain dari donatur tetap, kami juga sumbangkan hasil dari penjual produk handmade berlebel Input yang kami jual ke anggota grup," jelas Borel.

Kedepan, borel berharap kegiatan ini ini mampu merangkul lebih banyak lagi donatur, agar dapat juga bertambah penerima sumbangan ini dan membantu orang lebih banyak lagi. 

"Kami mengajak masyarakat Purwakarta untuk peduli sesama. Bagi mau ingin ikut berpartisipasi dan menjadi donatur tetap bisa menghubungi saya sebagai koordinator di program the power of udunan Sedekah Sehari Seribu Setiap Hari di no whatsapp 0896-2563-4666, atau transfer ke no rekening 2310108041, atas nama Sahril Sidik. Salam #UrangPurwakartaBerbagi," ajak Borel. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : Grup Medsos Peduli Sesama Informasi Purwakarta Terkini Sedekah Sehari Seribu Setiap Hari Urang Purwakarta Berbagi

berita terkait

Peduli Sesama, SMAN 1 Purwakarta gelar Kegiatan Berbagi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi