aqua

Antisipati DBD, Wabup Aming Ingatkan Pentingnya Kebersihan Lingkungan

Wabup Aming saat memimpin Laskar Jumsih membersihkan lingkungan di Perumahaan Panorama, Purwakarta. Jumat (1/3/2019). (Foto: Humas Pemkab Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Mengantisipasi penyebaran nyamuk Demam Berdarah (Aedes Aegepty) Wakil Bupati Purwakarta H. Aming, senantiasa mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan.

Bahkan menurutnya, masyarakat bisa meminta Pemda untuk melakukan Fogging termasuk diwilayah terpencil.

Baca Juga:

Ini Cara Penanggulangan dan Pencegahan DBD Ala Dinkes Jabar

Seorang Remaja Purwakarta Tewas Terjangkit DBD



"Pemerintah siap membantu melakukan fogging, bahkan kita kirimkan apabila masyarakat yang minta sekalipun diwilyah terpencil," ujar Aming, saat memimpin Laskar Jumsih membersihkan lingkungan di Perumahaan Panorama, Purwakarta. Jumat (1/3/2019).

Akan tetapi menurut, Aming fogging bukanlah jalan terbaik dalam membasmi nyamuk DBD, tetapi pola masyarakat dalam menjaga lingkungannya termasuk menggiatkan 3M di lingkungan masyarakat.

Pemerintah akan terus dikedepankan kebijakan Jumsih di masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Sehingga Laskar Jumsih bisa menjadi kegiatan dalam bidang lingkungan serta menggugah kesadaran masyarakat melalui gotong royong.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Antisipasi DBD Demam Berdarah Laskar Jumsih Fogging

berita terkait

Waspada! Kasus DBD di Purwakarta Alami Peningkatan

Dinkes Bandung: Waspada DBD Jelang Musim Hujan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi