Bukan Hanya Tren, Komsumsi Spirulina Jadi Gaya Hidup Masyarakat

Berbagai produk hasil olahan spirulina. (Foto: Agi/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Tanaman berjenis gangga spirulina kian berkembang menjadi beragam produk kesehatan, sehingga mulai dilirik oleh sejumlah usaha startup (rintisan) membuat produk, diantaranya masker wajah, kapsul suplemen hingga snack. 

Salah satunya Amorina Farm, startup yang memproduksi beragam produk berbahan tanaman gangga spirulina asal kota Bandung.

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya



Pendiri bisnis olahan spirulina Michelle Azista menuturkan, awal ketertarikan dirinya mendirikan bisnis dari riset yang dilakukan semasa berkuliah di jurusan Biologi Universitas Padjajaran. 

"Awalnya penelitian semasa kuliah 2012 lalu, menerapkan spirulina untuk pakan ayam boiler dan petelur sebagai pengganti vitamin pada ayam. Sempat ada rencana memasarkan, tapi kita lakukan pevoting di 2016 untuk dikembangkan menjadi suplemen daya tahan tubuh berbentuk kapsul," tutur Michelle saat ditemui Jabarnews.com di Oorange Space, Jalan Banda Nomor 40, Bandung, Jawa Barat Sabtu, (2/3/2019). 

Berbeda dengan berbagai produk serupa di pasaran, Amorina memiliki kebun pribadi untuk budidaya ganggang spirulina secara lokal.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Amorina Farm Spirulina Oorange Space

berita terkait

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi