Miftahudin: Kemenangan Tira Tak Lepas dari Kerja Keras Pemain

JABARNEWS | BANDUNG – Berhasil menaklukan tuan rumah Persib Bandung, asisten pelatih Tira-Persikabo, Miftahudin syukurin kemenangan yang sudah berhasil diraih pasukannya.

Miftahudin mengatakan pertama Tira di fase grup Piala Presiden 2019 itu tak lepas dari kerja keras para pemainnya. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019), Tira berhasil menang atas persib dengan skor akhir 1-2.

Dua gol Tira dicetak oleh Osas Marvelous Ikpefua pada menit 29 dan 61. Sedangkan gol tunggal Persib dicetak oleh Kim Jefrey Kurniawan pada menit 49.

Baca Juga:  Kebakaran SD-IT STAI Siliwangi, 3 Gedung Ludes Dilalap Api

“Pertama saya ucapkan puji syukur Alhamdulillah karena hari ini kami diberikan kemenangan dan semuanya berkat kerja keras dari pemain kami,” ujar Miftahudin usai pertandingan. 

Miftahudin menyampaikan selain kerja keras yang diberikan pasukannya, kemenangan pertama Tira itu merupakan hasil dari apa yang telah mereka berikan dilatihan dan di skemakan termasuk taktikal yang telah dibuat semakin berkembang .  

“Walaupun kami banyak tekanan tapi memang babak pertama luar biasa, sehingga corner kick saja sampai saya tidak bisa hitung, puluhan. Artinya itu sudah kami skemakan bagaimana kita counter attack. Semua saya apresiasi ke pemain saya,” ungkapnya. 

Baca Juga:  PWNU Jawa Barat dan Ridwan Kamil "Rujuk", Tapi Data Penerima Tetap Tidak Dibuka

Kemenangan Tira tak lepas dari dua gol yang dibuat pemainnya, Osas. Padahal pemain bernomor punggung 11 itu baru gabung latihan pada Rabu (29/2/2019) lalu dan baru menjalani latihan dua kali bersama tim.  

“Sejak awal tim pelatih memang sudah berharap besar sama dia (Osas). Dengan pengalaman dan kualitasnya, serta pergerakannya yang efektis sehingga memancing lawan untuk menekuk dia lebih banyak. Tapi dia memang cerdik dan pintar, pasdahal dia baru kita skemakan selama dua hari. Tapi Alhamdulillah dia bisa menjalankan itu,” tegasnya. 

Baca Juga:  Penerbangan Umroh Bandara Kertajati, Mayoritas Jemaah Berasal Dari Jawa Tengah

Pada kesempatan itu, Miftahudin menyampaikan permintaan maafnya kepada Bobotoh dan pecinta sepakbola di Jabar, karena di pertandingan itu sempat terjadi gesekan antar pemainnya dengan pemain Persib. 

“Tensi pertandingan memang tinggi. Maaf kepada Bobotoh dan seleuruh pecinta sepakbola di Jabar atas gesekan yang sempat terjadi di pertandingan,” tandasnya. 

Dipertandingan kedua Piala Presiden 2019, Kamis (7/3/2019) nanti, Tira akan berhadapan dengan Perseru Serui. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat