Ini Dia Negeri Di Atas Awan, Bukit Mercury Di Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bagi Anda yang suka nongkrong dengan suasana alam yang eksotis, ada tempat yang cocok untuk dikunjungi saat akhir pekan atau di hari-hari biasa. Namanya, Bukit Mercury Panyaweuyan di Desa Tejamulya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Di sana, Anda yang suka nongkrong bisa merasakan kesegaran udara, sepoi-sepoi angin, dan pemandangan alam yang luar biasa indah. Anda bisa sambil ngopi, makan, dan kongkow, seperti layaknya berada di negeri atas awan.

Baca Juga:  Larangan Mudik, Polres Indramayu Gelar Patroli Laut

Nunu (34), misalnya, salah seorang pengunjung asal Majalengka Kota, mengatakan dirinya sengaja berkunjung ke Bukit Mercury karena ingin melihat secara lebih leluasa pemandangan dari puncak Bukit Mercury.

“Di sini saya disuguhi pemandangan eksotis yang mengagumkan. Saya datang bareng temen-temen bisa ngopi-ngopi. Dan terasa seperti di negri atas awan. Apalagi jika cuacanya sedang bagus,” ungkapnya, Minggu (03/03/2019) kepada JabarNews.com.

Baca Juga:  Pasokan Kurang, Harga Telur Melambung

Tambahnya, ia sangat puas liburan di Bukit Mercury ini. Bisa leluasa dan menyenangkan untuk selfie (swafoto) dan sangat instagramble. Pengalaman yang tidak bisa dilupakan baginya.

Nah, bagi Anda yang penasaran ingin ke Bukit Mercury, ‎rutenya sangat mudah. Dari pusat kota Majalengka perjalanan membutuhkan waktu antara 30 sampai 40 menit. Anda tinggal menuju arah Maja, melalui jalur Cigasong-Maja-Cikijing. Sesampainya di terminal Maja, ambilah belok kiri ikuti terus jalur tersebut hingga mentok di pertigaan Apuy atau Curug Muara Jaya.

Baca Juga:  Ada 64 Pejabat Struktural di Kabupaten Bekasi Kosong, Kapan Terisinya?

Selanjutnya jika ingin ke Bukit Mercury, teruslah menanjak ke atas. Anda akan sampai di perempatan yang di sana biasanya banyak orang berselfie. Jika hendak menuju ‎Mercury, ambillah belok kiri terus menanjak, 10 menit dari sana, pengunjung sudah bisa sampai di bukit Mercury. (Rik)

JabarNews | Berita Jawa Barat