bjb

Pemkab Tasikmalaya Siapkan 220 Milyar Untuk Infrastruktur Jalan

Mamik M. Fuadi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), saat dijumpai tim Jabarnews.com, Senin (04/03/2019). (Foto: Yud/JabarNews)

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pemkab Tasikmalaya menyediakan anggaran sedikitnya Rp220 miliar untuk perbaikan Infrastruktur dan pemeliharaan jalan rusak pada tahun 2019 di seluruh wilayah kecamatan.

“Iya betul, dari ratusan milyar tersebut khusus untuk perbaikan jalan, terutama di wilayah selatan, yakni Kecamatan Cilamega, Bojongasih, Pancetangah, Cikalong dan lain-lain,” ujar Mamik M Fuadi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), saat dijumpai tim Jabarnews.com di ruangannya, Senin (04/03/2019).

Lanjut ia katakan, Untuk penerapannya pemkab selain fokus perbaikan jalan di beberapa wilayah, pemkab juga akan fokus untuk membereskan pembangunan jalan Ciawi-Singaparna (Cisinga).

Saat ini pembangunan jalan di Kabupaten Tasikmalaya mencapai 70 persen dari total jalan kabupaten yang mencapai 1.300 KM. Capaian tersebut sudah sesuai dengan target nasional.

"Capaian target nasional itu 60 persen. Nah, Kabupaten Tasik sudah melampaui itu. Artinya sudah mempunyai kategori jalan mantap,” Katanya.
Baca Juga:

1.000 Pohon Dari Moonraker Untuk Masyarakat Cipatujah

Warga Sukaraja Kab. Tasik Temukan Mayat Wanita Tak Berbusana Di Ciwulan


Sedangkan untuk 30 persen sisanya, Kata Mamik, kondisinya masih terbilang masih rusak. Maka, pemkab akan terus berupaya agar jalan rusak itu cepat diperbaiki dengan mencari anggaran lain.

Selain itu, ketika disindir soal perbaikan Stadion Mangunreja yang mangkrak, ia mengatakan bahwa masih terkendalan kurangnya anggaran.

“Pasalnya kami masih terkedala akan permasalahan anggaran, Kurang lebih kita masih butuh 250 milyar, itu baru rampung,” ungkapnya. (Yud)

JabarNews | Berita Jabar
Tags : pemkab tasikmalaya tasikmalaya infrastruktur Mamik M Fuadi
properti

berita terkait

Pilpres Kondusif, Warga Kabupaten Tasik Gelar Doa Istigosah

Dinsos Kab. Tasik Minta Masyarakat Kembalikan Beras Buruk

Warga Kabupaten Tasikmalaya Keluhkan BPNT

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi