Segera Dibangun, Pemetaan Konten Gedung Kreatif Subang Dilakukan

JABARNEWS | SUBANG – Gedung Kreatif Subang pada bulan April 2019 nanti direncanakan akan segera dibangun di Area Gedung Juang 45.

Oleh karena itu, sebelum dilakukan pembangunan, Tim Assesor Pemerintah Provinsi Jabar melakukan pemetaan terkait konten Gedung Kreatif Subang tersebut.

Pemetaan konten gedung kreatif ini dilakukan di Aula Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Jl. A Yani Subang dengan melibatkan empat unsur, yakni akademik, bussinesman, community, dan goverment.

Tim Assesor Bandung Islami Nur Pempas mengatakan, workshop ini dilakukan guna pemetaan ptensi dan kondisi ril di lapangan yang nantinya menjadi landasan dalam pengisian gedung.

Baca Juga:  Hati-hati, Hobi Berenang Ternyata Bisa Sebabkan Otitis Eksterna

“Yang pertama pemetaan. Tadi kan dari provinsi fasiliasti gedung, kemudian siapa yang mengisinya harus melibatkan berbagai pihak, ada  akademik, bussinesman, community, dan goverment, semua ekosistem ini harus bergerak bersama, oleh karena itu diadakanlah workshop ini,” kata Iphe sapaan akrab Islami Nur Pempas dilansir dari laman tintahijau.com, Senin (4/3/2019).

Iphe menambahkan di Jawa Barat pada tahun ini ada 14 kabupaten/kota yang akan dibangun Gedung Kreatif. Namun pada prinsipnya, kata Aphe, Gubernur akan melakukan hal yang sama untuk semua kabupaten/kota.

Baca Juga:  Edukasi Ceria Protokol Kesehatan, Badut Tasikmalaya Beraksi di PTM Terbatas

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Subang Ugit Sugiana menuturkan, Gedung Kreatif Subang sesuai rencana akan pembangunan pada April 2019 di Gedung Juang (Dinas Arsip dan Perpusatakaan) Subang.

“Informasinya bulan April pembangunan dimulai,” tutur Ugit.

Adapun tujuan kegiatan tim Assesor saat ini yaitu untuk membahas soal konten atau isi, termasuk di dalamnya produk kreatif dari sejumlah OPD seperti Parpora, Dinas Arsip dan Perpusatakaan dan lainnya.

Baca Juga:  Edarkan Sabu, Warga Pasawahan Diringkus

Dalam kesempatan itu juga Ugit berharap, ke depannya Gedung Kreatif itu nantinya bisa mewadahi ekonomi kreatif lokal Subang.

“Fungsi Gedung Kreatif ini diantaranya sebagai sarana yang menumbuhkan produk-produk yang ada di Subang sehingga nanti menjadi kegiatan ekonomi yang berbasis pedesaan,” jelasnya. (Red)

Jabarnews | Berita Jawa Barat