aqua

Ada E-KTP Palsu Di Majalengka, Pemkab dan Polres Segera Usut

Abu Soleh, Kasie SIAK Disdukcapil Majalengka ā€ˇmenunjukkan E-KTP palsu, (05/03/2019). (Foto: Herik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Ditemukannya sejumlah KTP palsu di wilayah Majalengka, membuat Disdukcapil segera berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengusut Pemalsu e-KTP di wilayah hukum kota angin, selasa 05/03/2019.

Penemuan tersebut bermula pada adanya laporan, bahwa KTP tidak bisa digunakan untuk keperluan BPJS, karena nomor induknya tidak valid dan tidak terdaftar dalam aplikasi online yang terhubung langsung ke pemerintah pusat.

Baca Juga:

Ini Langkah Terobosan Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dan KDRT Di Majalengka

Artis Preman Pensiun Ramaikan Millenial Road Safety Festival Di Majalengka



"Ada pengaduan ke kami, KTP tersebut tidak bisa digunakan karena datanya tidak valid. Ketika dicek, lagi-lagi yang muncul adalah data milik orang lain," ungkap Abu Soleh, Kasie Sistem Informasi Administrasi (SIAK) Disdukcapil Kab. Majalengka kepada awak media.

Ia menambahkan pihaknya segera melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian Majalengka, untuk mengusut tuntas jaringan pemalsu identitas KTP.

Sementara itu, di wilayah Kecamatan Ligung ditemukan adanya empat orang warga yang mengadu karena e-KTP-nya tidak bisa digunakan untuk keperluan mengurus pembuatan pasport, BPJS dan keperluan perbankan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : E-KTP Palsu KTP Palsu Polres Majalengka Kabupaten Majalengka

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi