Tidak Ada Habisnya Masalah Soal E-KTP Di Indonesia

JABARNEWS | KARIKATUR – Beragam permasalahan berkaitan dengan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) kerap terjadi. Seperti halnya ditemukannya e-KTP yang dianggap kadaluarsa/tidak terpakai dalam jumlah banyak dipembuangan sampah yang mengundang banyak perhatian publik, ataupun masih dalam ingatan tentang proyek e-KTP yang dikorupsi oleh para pejabat tinggi.

Baca Juga:  Ratusan Koper Calhaj Purwakarta Diberi Gantungan Unik

Hal e-KTP seolah tidak reda menjadi bahan perbincangan. Polemik ditemukannya Warga Negara Asing ber e-KTP masih begitu hangat menjadi isu nasional. Dan ditambah pula sekarang dengan adanya temuan sejumlah e-KTP diduga palsu di wilayah Majalengka.

Baca Juga:  Anggota DPR RI Dapil Garut Bagikan Hadiah Umroh

Temuan kartu identitas palsu ini bermula dari adanya laporan, bahwa adanya beberapa e-KTP yang tidak bisa digunakan untuk keperluan mengurus BPJS, karena tidak adanya kesesuaian nomor induk yang terdaftar dalam aplikasi online.

Baca Juga:  Tiga Kemungkinan Putusan MK Soal PHPU Pilpres

Hal temuan ini tentunya hendaknya menjadikan Disdukcapil dan aparat keamanan harus senantiasa waspada. Publik berharap persoalan e-KTP yang terjadi di Majalengka tersebut tidak ada kaitannya dengan gelaran pesta demokrasi Pemilu yang akan datang. (Dod)

JabarNews | Berita Jawa Barat