Hadiri Tabliq Akbar, Habib Luthfi Jelaskan Makna Lagu Indonesia Raya

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA – Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya menghadiri acara Tablig Akbar yang diisi dengan kegiatan shalawat, dzikir dan do’a bersama yang digelar Polres Tasikmalaya, Selasa malam (5/3/2019).

Dalam acara tersebut Habib Luthfi mengajak seluruh masyarakat untuk memahami isi dari lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Jika kita resapi dan maknai, dalam kalimat Indonesia Tanah Airku, Tanah Tumpah Darahku, terdapat suatu arti cinta tanah air yang sangat dalam.

Baca Juga:  Pemerintah Provinsi Jawa Barat Gelar Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

“Lagu Indonesia Raya bukan hanya sebatas lagu kebangsaan dan bukan untuk ceremony saja, akan tetapi lagu itu harus kita mengerti akan arti serta makna lagu tersebut. Rasa memiliki harus tertanam pada diri kita, bukan sekedar nyanyian semata,” kata Habib Luthfi.

Jika rasa itu sudah tertanam kuat didalam jiwa dan hati kita, tegas Habib Luthfi, niscaya akan semakin kuat rasa nasionalisme.

Baca Juga:  Bank Bjb Dukung Vaksinasi Massal ITB

“Kita akan menghadapi Pemilu baik Pilpres dan Pileg, tanamkan makna dari lagu Indonesia Raya sebagai benteng agar tidak terjadi perpecahan antar sesama,” harap Habib.

Sementara itu, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menuturkan hadirnya Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya kedalam kegiatan tersebut merupakan sebuah anugerah.

Sehingga diharap bisa mampu menciptakan suasana Pemilu yang aman, dan damai di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  Inilah Status Gunung Tangkuban Perahu Terbaru

“Hadirnya beliau disini adalah suatu anugerah tak ternilai harganya,” tuturnya.

Setelah mendengar tausiah dan mengutip dari ucapan Habib Luthfi, bahwa negara itu tidak jatuh dari langit, negara ini didapati atas perjuangan bersama termasuk para santri. 

“Semangat itu wajib untuk kita bangkitkan kembali, dan mari kita berdoa bersama kepada Allah, agar jalannya Pemilu berjalan dengan aman dan damai,” ujarnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat